Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini: Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 08:12 WIB
prakiraan-cuaca-dki-jakarta-hari-ini-sejumlah-wilayah-berpotensi-hujan-disertai-petir-dan-angin
Ilustrasi. BMKG memperkirakan, sejumlah wilayah DKI Jakarta bakal mengalami hujan disertai petir dan angin kencang pada siang ini, Kamis (17/3/2022). Sedangkan, perkiraan cuaca untuk beberapa wilayah di antaranya adalah berawan hingga hujan ringan. (Sumber: Kompas/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore ini, Kamis (17/3/2022).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, kondisi cuaca ibu kota sepanjang hari ini cenderung berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya.

Sedangkan, untuk wilayah lain seperti Jakarta Utara, prediksi cuacanya yakni hujan ringan pada pagi hari dan kemudian berawan hingga malam hari.

Baca Juga: Waspadai Cuaca Ekstrem di Wilayah Jawa Tengah 17-19 Maret 2022

Potensi hujan dengan intensitas ringan juga dilaporkan oleh BMKG, bakal terjadi di Jakarta Pusat pada siang nanti.

Namun, berbeda dengan wilayah-wilayah lainnya, potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu justru tampak pada malam hari nanti.

Lebih lanjut, BMKG juga menyebutkan bahwa kelembapan udara Jakarta hari ini relatif di atas rentang yang ideal, yakni sekitar 70-95 persen.

Sementara, untuk temperatur suhu udaranya masih berada di antara 24 hingga 32 derajat Celcius, secara keseluruhan.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem di Penjuru Negeri | News Or Hoax



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x