Kompas TV nasional politik

M Taufik Umumkan Sendiri Pengganti Dirinya Saat Pimpin Rapat Paripurna DPRD DKI

Kompas.tv - 26 April 2022, 13:25 WIB
m-taufik-umumkan-sendiri-pengganti-dirinya-saat-pimpin-rapat-paripurna-dprd-dki
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, M Taufik, menjelaskan calon-calon kandidat gubernur pada periode 2024 dari partai gerindra. Ditemui dalam ruang kerja, Dia mengatakan bahwa secepatnya harus segera diperhitungkan nama-nama calon gubernur untuk jakarta. Karena, kedepan jakarta akan tidak lagi menjadi ibukota, akan berubah menjadi sentra ekonomi. (Sumber: ROY ILMAN / KOMPAS TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS. TV - Politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik memimpin rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang mengagendakan penggantian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI. 

Dalam kesempatan itu M Taufik selain mengumumkan pemberhentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dia juga  mengumumkan penggantinya yakni Rany Mauliani.

"Mengumumkan penetapan Hj Rany Mauliani dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," kata Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022).

 Baca Juga: M Taufik akan Pimpin Rapat Paripurna Pencopotan Dirinya dari Posisi Wakil Ketua DPRD DKI

Seperti dikutip Antara, politikus senior Gerindra DKI tersebut mengumumkan bahwa paripurna sekaligus mengusulkan pengangkatan Rany kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur DKI untuk masa jabatan 2019-2024.

Ditemui usai rapat paripurna, M Taufik menjelaskan pergantian pimpinan DPRD DKI Jakarta itu merupakan hal yang biasa.

"Normal saja di Gerindra, itu pergantian biasa saja," katanya.

Baca Juga: Rapat Paripurna Pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Digelar Selasa Pekan Depan

Sementara itu, Rany Mauliani yang merupakan anggota Komisi E DPRD DKI mengatakan pergantian pimpinan di dewan itu merupakan pergeseran tugas.

"Ini hanya pergeseran tugas saja. Pak Taufik itu guru, mentor dan sekaligus orang tua saya," ucapnya.

Rapat paripurna itu berlangsung singkat yakni sekitar 10 menit yang dimulai pukul 11.00 WIB yang dihadiri anggota DPRD DKI baik langsung maupun virtual.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Dinyatakan Tak Langgar Kode Etik Interpelasi Formula E, Begini Tanggapan M Taufik


Selain Taufik, rapat paripurna itu juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pimpinan sidang rapat paripurna pencopotan M Taufik dari jabatannya sebagai Wakil ketua DPRD DKI Jakarta  memang didelegasikan kepada M Taufik sendiri. 

Prasetyo mengatakan M Taufik yang meminta langsung untuk diizinkan memimpin rapat paripurna tersebut. 

"Beliau minta, dan itu hebat, teman saya itu," kata Pras, begitu ia akrab disapa, kepada awak media, Selasa (19/4/2022).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x