Kompas TV nasional sosial

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 1.000 Bantuan Kebutuhan Pokok Jelang Idulfitri

Kompas.tv - 30 April 2022, 05:15 WIB
yayasan-dana-kemanusiaan-kompas-salurkan-1-000-bantuan-kebutuhan-pokok-jelang-idulfitri
Proses pemindahan sembako yang disalurkan oleh YDKK ke Dewan Masjid Indonesia (DMI). (Sumber: Kompas/Agus Susanto)
Penulis : Hariyanto Kurniawan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan donasi paket bahan kebutuhan pokok dari pembaca Kompas untuk kaum Dhuafa, Yatim, Disabilitas di Jabodetabek.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada penderita HIV AIDS di Jakarta Pusat dan masyarakat desa terpencil di Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat di tengah kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Donasi sebanyak 1.000 paket tersebut berisi bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sarden, hingga mi instan.

“Bantuan pembaca Kompas ini ditujukan kepada masyarakat sasaran untuk meringankan beban kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri di tengah pandemi, di mana pengeluaran dan kebutuhan warga semakin meningkat dan kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini seperti minyak goreng, gula, dan lainnya."

"Harapannya, donasi yang disalurkan akan bermanfaat bagi penerima bantuan,” ujar Manajer Eksekutif Yayasan DKK Anung Wendyartaka.

Penyerahan donasi telah diserahkan ke target sasaran yang dilakukan dua tahap. Tahap pertama sebanyak 250 paket telah diserahkan pada 27 April 2022, dengan pembagian sebanyak 200 paket untuk warga terpencil di Kabupaten Bandung Barat dan 50 paket untuk Yayasan Al Kahfi.

Tahap kedua sebanyak 750 paket donasi diserahkan pada 28 April 2022, dengan pembagian sebanyak 300 paket untuk Dewan Masjid Indonesia (DMI), sebanyak 400 paket untuk Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), dan sebanyak 50 paket untuk Orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Donasi tahap pertama secara simbolis diserahkan oleh Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan dan Kesehatan YDKK Fitricia Juanita mewakili YDKK didampingi Manajer Eksekutif Yayasan YDKK Anung Wendyartaka kepada Pengurus Yayasan Al Kahfi Suprapto di Halaman Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu (27/04/2022).

Turut hadir menyaksikan serah terima paket donasi, Relawan Al Kahfi Rakha.

Pengurus Yayasan Al Kahfi Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Yayasan DKK yang telah menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas.

“Terima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan oleh YDDK, menjadi salah satu lembaga yang setiap tahun memberikan kontribusi sembako untuk adik-adik kami di bulan Ramadan."

"Bantuan yang sangat dinanti-nantikan mengingat keadaan Ramadan dan menjelang Lebaran selalu terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x