Kompas TV nasional peristiwa

Selidiki Penyebab Kebakaran 45 Kapal di Cilacap, Polisi Kerahkan Tim Laboratorium Forensik

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 07:36 WIB
selidiki-penyebab-kebakaran-45-kapal-di-cilacap-polisi-kerahkan-tim-laboratorium-forensik
Kebakaran kapal nelayan di Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan terbakar, Selasa (3/5/2022) sore. (Sumber: KOMPAS.COM/DOK BASARNAS CILACAP)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

CILACAP, KOMPAS.TV - Polres Cilacap masih menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda puluhan kapal nelayan di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan kebakaran tersebut melanda 45 kapal yang terdiri atas 44 kapal nelayan dan satu kapal jenis tug boat.

Baca Juga: Puluhan Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap Kebakaran hingga Keluarkan Gas

"Ada 45 kapal terdiri 44 kapal nelayan dan satu 'tug boat'. Kami belum bisa merinci karena harus mendata dulu jenis-jenisnya termasuk (berapa) GT-nya berapa," kata Eko melalui keterangannya yang dikutip pada Rabu (4/5/2022).

Kendati masih dalam proses pemadaman, pihaknya juga melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan sementara penyebab kebakaran.

Menurut dia, Tim Laboratorium Forensik Cabang Semarang juga akan turun ke lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Cilacap.

Baca Juga: Update Kebakaran Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap, Polisi: 45 Kapal Terbakar

Kebakaran tersebut pertama kali terjadi pada salah satu kapal yang sedang bersandar di Dermaga Batere pada hari Selasa (3/5), pukul 17.10 WIB, yang diawali dengan ledakan dari kapal tersebut.

Tidak lama kemudian, kobaran api merambat ke kapal-kapal lain yang sedang bersandar di Dermaga Batere.

Bahkan, kebakaran meluas hingga Dermaga Wijayapura, tempat penyeberangan khusus menuju lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, yang letaknya berdekatan dengan Dermaga Batere.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x