Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Jenazah Eril Ditemukan, Jokowi ke Wakatobi, Budhi Sarwono Divonis 8 Tahun Penjara

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 05:45 WIB
sorotan-berita-jenazah-eril-ditemukan-jokowi-ke-wakatobi-budhi-sarwono-divonis-8-tahun-penjara
Jenazah Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss ditemukan di Bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022). (Sumber: Instagram @emmerilkahn)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Kamis (9/6/2022) di KOMPAS TV.

Sorotan berita pertama, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde.

Sorotan berita kedua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Widodo kunjungi Marina Togo Mowondu untuk menghadiri sekaligus membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

Kemudian sorotan berita ketiga, Budhi Sarwono divonis 8 tahun penjara. Selain itu, mantan bupati Banjarnegara ini juga dijatuhkan hukuman denda sebesar Rp700 juta. Jika tidak dibayarkan maka, harus diganti dengan kurungan selama 6 bulan.

Baca Juga: 5 Fakta Jenazah Eril Ditemukan, 14 Hari Sejak Hanyut hingga Pemakaman Hari Senin

Berikut rangkuman berita Kompas.tv sepanjang Kamis (9/6) kemarin.

1. Jenazah Eril Ditemukan

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, akhirnya ditemukan.

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad didampingi adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, dalam konferensi pers yang digelar KBRI Bern secara virtual, Kamis (9/6/2022).

"Pihak kepolisian (Bern) mengonfirmasi, jasad yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril," kata Duta Besar untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad.

Kepastian ini diperoleh Kepolisian Bern setelah melakukan proses forensik dengan menyesuaikan data DNA pihak keluarga.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x