Kompas TV nasional kriminal

Ayah Brigadir J soal CCTV Rumdin Kadiv Propam Rusak: Biasanya Rumah Jenderal Safetynya Sangat Tinggi

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 22:26 WIB
ayah-brigadir-j-soal-cctv-rumdin-kadiv-propam-rusak-biasanya-rumah-jenderal-safetynya-sangat-tinggi
Samuel Hutabarat, Ayah mendiang Brigadir J yang meninggal dalam bakutembak dengan sesama anggota Polri di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kabar tidak adanya kamera pengawas (CCTV) di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dipertanyakan ayah dari mendiang Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat.

Samuel Hutabarat mengaku tidak menyangka, kediaman seorang jenderal yang semestinya penuh dengan tingkat keamanan ternyata tidak ada kamera pengawasnya.

Sikap Samuel yang mempertanyakan menjadi wajar. Anaknya, Brigadir J yang bertugas sebagai sopir dari istri Kadiv Prompam, meninggal dengan sejumlah luka tembak dan sayatan usai terjadi bakutembak dengan sesama anggota Polri, yakni Bharada E.

“Biasanya rumah seorang Jenderal safety sangat tinggi berupa CCTV, datang si Kombes yang di sini langsung kaya kepanasan lah ku bilang gitu, wah itu kan rumah dinas, di rumah dinas tahu lah Pak, itu nggak lengkap semua,” kata Samuel.

“Masa nggak lengkap rumah dinas seorang Jenderal," kata Samuel dalam tayangan program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Rabu (13/7).

Baca Juga: Brigadir J Disebut Meninggal dengan Janggal, Trimedya: Peristiwa Jumat Disampaikan Senin

Terpisah, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menyampaikan kamera pengawas di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sudah dua minggu rusak.

“Di rumah tersebut memang kebetulan CCTV-nya rusak, kurang lebih dua minggu yang lalu, sejak dua minggu yang lalu, sehingga tidak bisa kami dapatkan,” ucap Kombes Budhi Herdi Susianto.

“Namun demikian tentunya kita tidak berhenti sampai di situ.”

Sementara itu, fakta mengejutkan datang dari Seno Sukarto, Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Kadiv Propam Polri, Jl Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Seno Sukarto yang merupakan Mayor Jenderal Purnawirawan Polisi mengungkap, kamera pengawas (CCTV) di pos penjagaan dekat rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sempat diganti oleh polisi pada Sabtu (9/7) pekan lalu.

Baca Juga: Ketua RT Ungkap CCTV Pos Dekat Rumah Kadiv Propam Diganti Polisi Sehari setelah Brigadir J Tewas

“CCTV alatnya yang di pos hari Sabtu diganti sama polisi,” ungkap Seno sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (13/7).

Jika mengacu pada waktu kejadian Brigadir J tewas, itu berarti salah satu dekoder pada CCTV yang diganti oleh pihak Kepolisian dilakukan setelah penembakan di rumah Kadiv Propam Polri.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x