Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS: Kami Belum Ada Rencana Bertemu Anies Baswedan

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 17:21 WIB
pks-kami-belum-ada-rencana-bertemu-anies-baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah duka salah satu korban robohnya tembok MTsN 19 Jakarta, Dendis Al-Latif, Kamis (6/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar cuplikan KOMPAS.TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) DPP PKS, Muhammad Kholid mengatakan, pihaknya belum merencanakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam persiapan menyongsong Pilpres 2024. 

"Belum ada secara khusus (untuk bertemu Anies). Kalau Pak Anies dan PKS sudah sering ketemuan, acara-acara PKS kalau di Jakarta kan sering dihadiri Pak Anies," kata Kholid kepada Kompas TV, Jumat (7/10/2022). 

Baca Juga: Usai Ketemu AHY, Anies Akan Berkomunikasi dengan PKS

Ia menyebut, PKS merespons positif ihwal pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Anies Baswedan yang berlangsung hari ini, Jumat. 

Kholid berharap pertemuan itu bisa semakin mengokohkan rencana koalisi antara Nasdem, PKS dan Partai Demokrat. 

"Harapannya PKS NasDem dan Demokrat semakin matang proses penjajakan koalisinya. Banyak titik temu antara ketiga pihak," katanya. 

Sebelumnya, Anies mengatakan, dirinya akan melakukan komunikasi dengan PKS untuk menyamakan persepsi menyongsong Pilpres 2024. 

Hal itu ia katakan setelah melakukan silaturahmi dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. 

“Kita semua sudah dalam percakapan, apa yang sudah dilakukan NasDem, kita bicara dengan temen-temen Demokrat. Insyallah percakapan akan meluas dengan PKS,” kata Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Anies sendiri sudah dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden (capres). 

Ia berharap komunikasinya dengan Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, akan menciptakan aliran yang lebih baik dalam upaya membangun Indonesia.

“Mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Anies. 

Baca Juga: PPP DKI Rekomendasikan Anies dan Sandiaga Uno Jadi Capres di Pilpres 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x