Kompas TV nasional peristiwa

Lalu Lintas Diprediksi Padat, Ratusan CCTV Disiapkan untuk Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 16:20 WIB
lalu-lintas-diprediksi-padat-ratusan-cctv-disiapkan-untuk-amankan-pernikahan-kaesang-dan-erina
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan ratusan CCTV untuk pantau keamanan lalu lintas di hari pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Humas Polda Jateng)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan ratusan CCTV untuk mengamankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, khususnya saat tasyakuran ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa ratusan CCTV tersebut dipasang untuk memberikan pelayanan masyarakat selama acara berlangsung.

Pasalnya, akan ada banyak tamu yang hadir ke resepsi Kaesang dan Erina, sehingga lalu lintas diprediksi cukup padat. Kamera tersebut nantinya juga digunakan untuk menguraikan kemacetan yang terjadi.

Baca Juga: Makna Batik Parang Lereng, Batik Bangsawan yang Tak Boleh Dipakai di Resepsi Kaesang dan Erina

"Ratusan kamera CCTV itu tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan Back Office Solo Smart City," ucap Kombes lqbal, Senin (5/12/2022), seperti dikutip dari akun Instagram resmi Polda Jateng.

Dalam laporan Kompas.com, Kombes Iqbal kembali menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim urai di lima polsek Polresta Surakarta. Tim ini nantinya akan siap turun ke jalan untuk mengurai kemacetan dan kerumunan.

"Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan. Sedangkan untuk mengurai potensi kemacetan lalu lintas, kepolisian telah menempatkan tim urai di lima polsek Polresta Surakarta,” kata Kombes Pol Iqbal, Selasa (6/12/2022).

“Mereka dilengkapi dengan alat komunikasi canggih dan siap digerakkan sewaktu-waktu,"  sambungnya.

Baca Juga: Menteri Basuki dan Pratikno Bakal Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Beberapa titik prediksi arus lalu lintas dari Back Office Solo Smart City pada Minggu (11/12/2022) mendatang, di antaranya:

  1. Rute Bandara - Kediaman: perkiraan rata-rata kendaraan berjumlah 3.938 kendaraan

  2. Rute Kediaman - Kleco: perkiraan rata-rata kendaraan berjumlah 3.186 kendaraan

  3. Rute Kediaman - Mangkunegaran: perkiraan rata-rata kendaraan berjumlah 2.037 kendaraan

  4. Rute Gendengan - Balai Kota: perkiraan rata-rata kendaraan berjumlah 6.250 kendaraan

Baca Juga: Kaesang Ikuti Prosesi Gladi Bersih Pernikahan, Erina Diperankan Pengganti

Tak hanya itu, Polda Jateng juga menyediakan sejumlah fasilitas lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ambulans dan pemadam kebakaran.

"Quick response akan akan didukung oleh ambulans sebanyak 15 unit, pemadam kebakaran 8 unit, dan mobil patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan," pungkasnya.


 

 



Sumber : Polda Jateng/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x