Kompas TV nasional peristiwa

Jadi Sorotan, Begini Ekspresi Lega Kaesang Pangarep usai Ijab Kabul, Bikin Tamu Undangan Tertawa

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 16:22 WIB
jadi-sorotan-begini-ekspresi-lega-kaesang-pangarep-usai-ijab-kabul-bikin-tamu-undangan-tertawa
Ekspresi lega muncul di wajah Kaesang Pangarep usai mengucapkan ijab kabul di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, melangsungkan proses akad nikah bersama Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Kaesang dan Erina yang kini sudah resmi menjadi pasangan suami istri tampak serasi mengenakan pakaian pengantin warna putih. Kaesang mengenakan surjan putih, sementara  Erina mengenakan kebaya putih, lengkap dengan riasan Paes Ageng-nya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki menjadi saksi nikah. Adapun kakak Erina Gudono, Allen Gudono, menjadi wali Erina yang menikahkan Kaesang dengan Erina.

Baca Juga: Makna Maskawin Kaesang untuk Erina: Emas 10, 12, 20, 22 Gram dan Uang Rp300.000

“Ananda Kaesang Pangarep, putra Bapak Haji Joko Widodo, saya nikahkan Ananda dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak Haji Mohammad Gudono untuk nikah untuk Ananda sendiri dengan maskawin seperangkat alat salat dan logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp300 ribu dibayar tunai," kata Allen, dikutip dari tayangan live Kompas TV.

Dengan cermat, Kaesang lantas mengucapkan ijab kabul dalam satu kali tarikan napas.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” ucapnya.

Usai mengucapkan ijab kabul tersebut, wajah Kaesang yang mulanya tegang, berangsur berubah menjadi tampak lega.

Dia spontan mengatakan, “Alhamdulillah,” sembari menghela napas.

Baca Juga: Warga Antusias Saksikan Akad Nikah Kaesang dan Erina: Sayang kalau Dilewatkan

Seketika, tamu undangan yang menghadiri akad nikah Kaesang dan Erina pun tertawa sembari menyerukan "sah!" bersama-sama, lalu bertepuk tangan.


Besok, Minggu (11/12/2022), Kaesang dan Erina akan menjalani upacara ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, kemudian melakukan kirab menuju Pura Mangkunegaran.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x