Kompas TV nasional peristiwa

Foto-Foto Momen Kirab Pengantin Kaesang-Erina di Area Puro Mangkunegaran Solo Hari Ini

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 18:36 WIB
foto-foto-momen-kirab-pengantin-kaesang-erina-di-area-puro-mangkunegaran-solo-hari-ini
Iring-iringan kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono berlangsung meriah dengan disaksikan masyarakat yang berjejer di sepanjang ruas Jalan Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi hingga ke Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan pemantauan Kompas TV, kereta kencana berwarna hijau tua berkapasitas empat orang milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditumpangi kedua pengantin, tiba di Puro Mangkunegaran sekitar pukul 09.30 WIB.

Berikut foto-foto kemeriahan kirab pernikahan Kaesang-Erina yang berhasil diabadikan oleh Kompas TV.

Kaesang dan Erina duduk di atas kereta kencana dan melambaikan tangan ke arah warga yang berjejer di sepanjang jalan yang dilalui kirab di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Pasangan pengantin baru, Kaesang dan Erina, tampak melambaikan tangan untuk menyapa warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Baca Juga: Cerita Marihot, Warga Medan yang Puas Disapa 'Horas' oleh Jokowi saat Nonton Kirab Kaesang-Erina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat yang sudah menunggu di area Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Presiden Jokowi juga terlihat menyapa masyarakat yang telah menunggu di area Puro Mangkunegaran untuk menyaksikan acara kirab pernikahan Kaesang-Erina.

Terlihat Jokowi bersama istrinya, Iriana, menaiki kereta kencana berwarna hitam dengan perpaduan cokelat. Cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution, turut menemani kakek dan nenek mereka.

Antusiasme warga yang menyaksikan kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Antusiasme masyarakat tampak semakin tinggi saat kereta kencana yang membawa Presiden Jokowi dan ibu negara, tiba di area Puro Mangkunegaran.

Warga sudah mulai memadati area Puro Mangkunegaran sejak pukul 05.00 WIB.

Wali Kota Solo yang juga kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda, melambaikan tangan ke arah warga dari atas kereta kuda dalam kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (11/12/2022). (Sumber: Kompastv/Natalia)

Dalam kirab juga terlihat Wali Kota Solo yang juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda. Mereka juga menaikin sebuah kereta kuda.

Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu, kakak Kaesang, tersenyum dari atas kereta kuda dalam kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas,tv/Natalia)

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, kakak Kaesang, yang mengenakan baju bernuansa biru gelap, terlihat tersenyum ke arah warga dari atas kereta kuda.

Adik Presiden Jokowi, Idayati, juga tampak dalam kirab pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Ia didampingi sang suami yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Dalam iring-iringan kereta kuda juga tampak Idayati, adik Presiden Jokowi. Ia didampingi sang suami yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Sambil duduk di atas kereta kencana berwarna hijau, keduanya tampak tersenyum dan melambaikan tangan ke arah masyarakat yang berjejer di area Puro Mangkunegaran.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kanan) diajak berfoto oleh seorang warga saat berlangsungnya kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Natalia)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga terlihat meninjau pengamanan di area Puro Mangkunegaran. Kedatangan Jenderal Andika disambut masyarakat yang langsung mengantre untuk berfoto bersama.

Sebagaimana diketahui, rute kirab pernikahan Kaesang-Erina dimulai dari Loji Gandrung di Jalan Slamet, kemudian mengarah ke Jalan Diponegoro menuju Puro Mangkunegaran.

Sepanjang jalan tersebut, terdapat sembilan panggung hiburan yang dapat disaksikan secara bebas oleh warga yang datang.

Kaesang-Erina menaiki kereta kencana berwarna hijau tua berkapasitas empat orang milik keluarga Presiden Jokowi.

Kedua mempelai memimpin rombongan arak-arakan kereta kencana lain yang dinaiki oleh anggota keluarga Jokowi lainnya.

Total ada 28 kuda dan 12 kereta kencana yang digunakan dalam prosesi kirab pernikahan Kaesang-Erina hari ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x