Kompas TV nasional kriminal

Motif Ecky Mutilasi Angela Terbongkar, Polisi: Asmara, Pelaku Ngaku Sempat Cekcok dengan Korban

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 12:24 WIB
motif-ecky-mutilasi-angela-terbongkar-polisi-asmara-pelaku-ngaku-sempat-cekcok-dengan-korban
Kolase foto Angela Hindriati Wahyuningsih (51). Angela adalah seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho (34) (Sumber: Instagram via wartakota)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Faktor asmara disebut kepolisian sebagai motif pelaku mutilasi di BekasiM Ecky Listiantho (34), membunuh serta memutilasi Angela Hindrianti Wahyuningsih. 

Direktur Reserse Kriminal umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Hengky Heryadi menyebutkan, ketika proses penyidikan pelaku mutilasi di Bekasi itu menyebut bahwa antara dirinya dan Angela pernah bertengkar. 

Lalu, dalam pengakuan Ecky, ia pun membunuh Angela serta memutilasi perempuan tersebut karena takut pembunuhan itu terbongkar. 

"Jadi, memang sementara dari pengakuan tersangka motifnya terkait asmara," papar Hengky, Sabtu (7/1/2022) di program Kompas Siang Kompas TV. 

Baca Juga: Ternyata Pelaku Mutilasi di Bekasi Pernah Pinjam Duit ke Angela, Diduga juga Kuasai Apartemen Korban

Keduanya, menurut Kombes Hengky sempat cekcok pada November 2021 lalu. 

"Menurut pengakuannya, bulan November pelaku sempat cekcok dengan korban, terkait hubungan tersangka dan korban," sambungnya. 

Kombes Hengky lantas menyebut, bahwa Ecky sudah mengakui perbuatannya, serta memastikan bahwa mayat termutilasi di kontrakan di Tambun Selatan, Bekasi itu, itu merupakan Angela. 


 

"Terduga mutilasi ini dulu kerja di Superindo, pengakuan tersangka jenazah ini adalah Angela. Namun, kita tidak serta merta percaya dari tersangka," jelasnya. 

Polisi juga terus meneliti terkait korban mutilasi tersebut. 

"Kita gali secara scientific dan dari labfor, serta cek DNA. Awalnya kesulitan, akhirnya kemarin atas izin keluarga kita bongkar makam anaknya untuk pembanding DNA," tambahnya. 

Baca Juga: Sang Kakak Ungkap Cara Pelaku Mutilasi di Bekasi Tipu Keluarga Angela: Halus Banget Sandiwara

Dalam laporan jurnalis Kompas TV Ferdiansyah Palupi, tersangka kini masih diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya untuk mengungkap lebih detil soal kasus mutilasi Angela. 

Selain itu, polisi masih menyellidik terkait dugaan adanya pelaku lain selain Ecky dalam kasus pembunuhan Angela ini. 

Polisi juga sudah menyita sejumla alat bukti mutilasi di Bekasi itu. Yakn mulai dari seragam hingga tanda pengenal.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x