Kompas TV nasional peristiwa

Ditinggal Demo ke Jakarta, Kandang Ternak Milik Kades Tulungagung Kebakaran Parah

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 11:29 WIB
ditinggal-demo-ke-jakarta-kandang-ternak-milik-kades-tulungagung-kebakaran-parah
Ilustrasi kebakaran. Saat seorang kepala Desa di Tulungangung demonstrasi di Jakarta, kandang ternak miliknya mengalami kebakaran (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Nasib nahas diterima oleh Suratman, kepala desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

Kandang ternak miliknya malah kebakaran pada Senin (16/1/2023) sekitar pukul 19.30 WIB, ketika Kades Suratman sudah berangkat ke Jakarta untuk demonstrasi terkait tuntutan perubahan Undang-Undang Desa.

Adapun Kades Suratman bergabung dengan ratusan kades dari sejumlah daerah untuk geruduk Jakarta dan melakukan unjuk rasa pada hari ini, Selasa (17/1/2023).

Saat kebakaran, api melahap hampir semua kandang milikinya tersebut, yang lokasinya berada tepat di belakang rumah Kades Suratman.

Untungnya, petugas berhasil memadamkan sebelum api merangsek ke rumah pribadi Kades. 

Menurut Kasi Pengendalian dan Operasional Pemadam Kebakaran Satpol PP Tulungagung, Bambang Pidekso, kebakaran di area rumah kades tersebut diduga berasal dari pembakaran sampah.

Istri kades ternyata bakar sampah dan sempat dimatikan, ternyata api belum benar-benar padam.

Lantas, api itu pun merembet ke jerami sampai membuat kandang milik suaminya terbakar. 

“Istri pemilik rumah sebelumnya membakar sampah di belakang rumah. Dikiranya saat itu api sudah padam,” kata Bambang, Senin malam dilansir Tribun Jatim. 

Baca Juga: Ratusan Kades dari Purworejo akan Aksi di Depan Gedung DPR, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas




Sumber : Kompas TV/Tribun Jatim


BERITA LAINNYA



Close Ads x