Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Dijadwalkan Buka Puncak Harlah PPP Hari Ini, Prabowo-Sandiaga dan Elite Parpol Diundang

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 06:01 WIB
jokowi-dijadwalkan-buka-puncak-harlah-ppp-hari-ini-prabowo-sandiaga-dan-elite-parpol-diundang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (bersarung hijau) berbincang dengan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono dalam acara Silaturahim Akbar PPP di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). (Sumber: KOMPAS/REGINA RUKMORINI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar puncak Harlah ke-50 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (17/2/2023). Setidaknya 5.000 kader partai tersebut akan hadir dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal buka  acara yang dimulai pukul 16.00 WIB. 

Kepastikan kedatangan Jokowi hadir dikabarkan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek. 

“Rencananya, sesuai skema, besok (hari ini-red) akan dihadiri oleh Presiden Jokowi untuk hadir di acara puncak harlah ini sekaligus membuka workshop,” ujar Awiek di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Awiek menuturkan, PPP turut mengundang semua ketua umum dan kader elite partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra Tak Pernah Dengar Sandiaga Minta Izin kepada Prabowo untuk Pindah ke PPP

Termasuk, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

“Sehingga memungkinkan Pak Sandi, dan Prabowo bertemu secara terbuka, itulah forum di PPP, memang forum yang sejuk, forum yang hijau,” imbuh dia.

Ia juga mengungkapkan, acara tersebut bakal dihadiri oleh 5.000 kader terdiri dari pengurus DPP hingga DPC wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Joman Ganti Nama Jadi Prabowo Mania 08

Agenda harlah emas PPP itu,  lanjut Awiek, pihaknya juga bakal menggelar workshop persiapan Pemilu 2024 untuk para bakal calon legislatif (bacaleg) PPP.

Menurutnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono pun bakal memperkenalkan sejumlah kader PPP yang baru.

“Nanti disampaikan secara terbuka siapa-siapa yang bergabung, selain yang akan diumumkan besok, masih ada tokoh-tokoh yang akan menyusul,” ungkap dia.

Sedangkan Mantan Ketum PPP, Suharso Monoarfa dikabarkan juga bakal hadir usai sebelumnya ada isu tidak akan datang di harlah PPP. 

Seperti diketahui, belakangan ini dikabarkan bahwa Sandiaga Uno dan PPP menunjukkan kedekatannya. Namum, kini hal itu sudah dibantah oleh Sandiaga Uno yang mengaku tetap setia kepada Prabowo Subianto dan Gerindra. 


 



Sumber : Kompas TV/kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x