Kompas TV nasional peristiwa

Mau Lihat WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Besok? BMKG Sebut Cuaca Masih Berpotensi Hujan

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 13:02 WIB
mau-lihat-wsbk-2023-di-sirkuit-mandalika-besok-bmkg-sebut-cuaca-masih-berpotensi-hujan
Safety Car melakukan inspeksi lintasan saat hujan deras pada race 2 WorldSBK atau WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

PRAYA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan dalam ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 3-5 Maret 2023 mendatang berpotensi hujan.

"Masih ada peluang terjadinya hujan tanggal 3-5 Maret di Mandalika," kata Prakirawan BMKG Zaenudin Abdul Majid, Lombok, Nur Siti Zulaicha, Selasa (28/2/2023) dikutip dari Antara.

Selain hujan yang berpotensi turun pada ajang balapan tersebut, BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Diprediksi Bakal Berlangsung hingga 4 Maret 2023, Ini Imbauan BMKG

Potensi tersebut dilaporkan akan dialami di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa pada siang hingga sore hari.

"Waspada juga peningkatan kecepatan angin yang dapat menimbulkan pohon tumbang," katanya.


 

WSBK Mandalika 2023 rencananya akan digelar pada 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika. Ajang balapan ini merupakan ronde kedua dalam musim kompetisi 2023.

Balapan yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika ini menjadi salah satu pembuka WSBK musim 2023. Sebelumnya, Mandalika selalu digunakan untuk ajang penutup.

Baca Juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi 28 Februari hingga 1 Maret



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x