Kompas TV nasional hukum

Teddy Minahasa Sebut Pengakuan Linda sebagai Istri Sirinya Hanyalah Skenario: Saya Tidak Kaget

Kompas.tv - 13 April 2023, 18:53 WIB
teddy-minahasa-sebut-pengakuan-linda-sebagai-istri-sirinya-hanyalah-skenario-saya-tidak-kaget
Irjen Teddy Minahasa dan Linda Pudjiastuti alias Anita Cepu, keduanya kini jalani sidang dugaan peredaran narkoba. (Sumber: kolase via Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolda Sumatera Barat Teddy Minahasa menanggapi pernyataan terdakwa Linda Pujiastuti alias Anita Cepu yang mengaku sebagai istri sirinya dalam nota pembelaan atau pleidoinya.

Teddy Minahasa mengaku tidak kaget sama sekali dengan pengakuan Linda tersebut. Sebab, ia yakin pernyataan Linda yang mengaku istri sirinya hanyalah skenario.

Baca Juga: Teddy Minahasa Sebut Kasusnya Penuh Kejanggalan: Ada Konspirasi untuk Membinasakan Saya

Demikian disampaikan Teddy Minahasa dalam sidang lanjutan kasus peredaran narkoba jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (13/4/2023).

"Makanya saya tidak terkejut sama sekali, saya sampai santai saja atas pengakuan Linda Pujiastuti karena saya sudah dapat informasi," kata Teddy dalam persidangan.

Menurut Teddy, skenario Linda mengaku sebagai istrinya itu dirancang oleh pengacara Linda, Adriel Purba. Bahkan dalam skenarionya, Linda disebut telah memiliki anak hasil hubungan gelap dengan Teddy.

Dengan demikian, Teddy berharap informasi tersebut dapat dipertimbangkan majelis hakim untuk menjatuhkan vonis.

Sebelumnya, Linda selaku perantara sabu sekaligus terdakwa dalam kasus peredaran narkoba mengaku sebagai istri siri Teddy Minahasa.

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Sebut Jadi Korban Konspirasi dan Rekayasa Kasus Narkoba, Ini Penjelasannya

"Saya ini istri sirinya," kata Linda saat merespons semua keterangan Teddy di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3).

Bahkan, Linda menjelaskan, pernah tidur bersama Teddy saat berada di kapal. Namun demikian, Linda tidak menjelaskan kapan dan di mana persisnya peristiwa itu terjadi.

Pernyataan tersebut bertentangan dengan keterangan Teddy di persidangan yang mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki hubungan khusus dengan Linda.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x