Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Bertemu JK, Hari Ini Cak Imin Sowan ke Rumah Hamzah Haz

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 07:09 WIB
usai-bertemu-jk-hari-ini-cak-imin-sowan-ke-rumah-hamzah-haz
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam pertemuan dengan sejumlah nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Humas PKB via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mengunjungi rumah Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz pada Kamis (11/5/2023). 

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman Sukri lokasi pertemuan itu akan berlangsung di Jalan Tegalan, No 27, RT013 / RW006, Matraman, Jakarta Timur.

Baca Juga: Silaturahmi ke Jusuf Kalla, Cak Imin: Koalisi Besar Masih Diusahakan

"Jam 09.30 WIB-Selesai," kata Iman Sukri kepada wartawan. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Cak Imin merasa perlu mendapatkan masukan sekaligus menimba pengalaman dari Hamzah Haz. 

Oleh karena itu, Muhaimin akan berlebaran sekaligus sowan ke kediaman Hamzah Haz di Jakarta Timur pada Kamis ini. 

Menurut Jazilul, di tengah tahun politik ini, pembicaraan antara keduanya berkaitan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Ya, kalau musim pilpres tentunya apa sih sekarang yang enggak ada hubungannya dengan pilpres," katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Cak Imin bertemu dengan Wakil Presiden ke-12 dan ke-10 Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, Cak Imin sempat meminta nasihat soal koalisi besar.


"Yang pertama sekaligus kita tanya beliau, nasihatnya soal koalisi besar gimana?" tanya Cak Imin ke JK di depan wartawan di kediamannya, Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Jusuf Kalla lantas menjawab pertanyaan Cak Imin. Dia menyebut ide wacana itu sebetulnya baik, tapi sulit pelaksanaannya.

Baca Juga: Usai Bertemu SBY, Malam Ini Cak Imin Temui JK, Bahas Apa?

"Saya sudah jawab kemarin bahwa itu suatu ide wacana yang baik, tapi secara pelaksanaan politiknya sulit," jawab JK.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x