Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Sambut Baik jika Kaesang Ingin Gabung, tapi Persilakan bila Mau Masuk Partai Lain

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 14:55 WIB
pdip-sambut-baik-jika-kaesang-ingin-gabung-tapi-persilakan-bila-mau-masuk-partai-lain
Baliho yang dipasang PSI yang berisi dukungan untuk Kaesang Pangarep maju jadi Wali Kota Depok. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pintu jika Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), ingin bergabung dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, menanggapi kabar Kaesang bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. 

Djarot mengatakan, saat ini partainya masih fokus pada pemilihan anggota legislatif (pileg), pemilihan umum (pemilu), dan pemilihan presiden (pilpres) yang bakal dilaksanakan pada 2024.

"Kita fokus dalam pemilihan pileg dan pilpres, belum pada pilkada," tuturnya, Senin (5/6/2023), dikutip dari laporan tim liputan Kompas TV.

Meski demikian, Djarot mempersilakan jika Kaesang berminat untuk maju di Pilkada Kota Depok karena itu merupakan hak yang bersangkutan.

"Ya monggo, itu hak yang bersangkutan. Perkara mudah silakan saja."

Baca Juga: Soal Baliho Dukungan Jadi Wali Kota Depok, Kaesang Ngaku Suplai Foto ke PSI: Saya Bilang All Out

Tetapi, Djarot juga menyebut Kaesang sangat dekat dengan PDIP, sehingga partai itu akan menyambut baik jika suami Erina Gudono itu ingin bergabung.

"Kalau mau masuk PDIP, Mas Kaesang itu dengan PDIP dekat sekali."



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x