Kompas TV nasional humaniora

Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi: Pekan Raya Jakarta Ini Sudah Sangat Akrab dengan Warga Jakarta

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 22:37 WIB
buka-jakarta-fair-2023-jokowi-pekan-raya-jakarta-ini-sudah-sangat-akrab-dengan-warga-jakarta
Presiden Joko Widodo membuka pameran Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo membuka pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2023. Pameran Jakarta Fair ini digelar menyambut ulang tahun Jakarta ke-496 pada 22 Juni 2023.

Presiden Jokowi menilai PRJ merupakan kegiatan yang sudah akrab dengan warga Jakarta lantaran setiap tahun digelar dan sekaligus sebagai penanda HUT Jakarta. 

Di tahun lalu acara Jakarta Fair dikunjungi 6,9 warga dengan transaksi mencapai Rp7,3 triliun. 

"Tahun ini PRJ memasuki penyelenggaraan yang ke-54 dan telah menjelma menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Rabu (14/6/2023).

Menutup sambutannya Presiden Jokowi tidak lupa menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Kota Jakarta yang memasuki usia 496 tahun.

Baca Juga: Link Beli Tiket Online Jakarta Fair 2023 Beserta Harga dan Line Up Konser Mulai Hari Ini

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun Kota Jakarta yang ke-496 dan dengan mengucap bismillah saya buka Jakarta Fair 2023," ujar Jokowi. 

Usai memberikan sambutan Presiden menabuh alat musik tambur sebagai tanda peresmian pembukaan PRJ. 

Tampak mendampingi Presiden, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Direktur Utama PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya.

JFK 2023 akan digelar sejak tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Ajang pameran ini menampilkan produk unggulan dari berbagai macam sektor industri. 

Seperti otomotif, teknologi informasi, olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga, elektronik, kuliner, kerajinan tangan dan kreatif, herbal and obat-obatan, perbankan, serta produk jasa. 

Baca Juga: Mengenal Sejarah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta, Pertama Kali Digelar di Monas 1986

Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh Jakarta Fair Music Concert, yang menghadirkan sejumlah musisi dan band papan atas dalam negeri, serta hiburan atraktif lainnya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x