Kompas TV nasional rumah pemilu

Sejumlah Survei Tunjukkan Elektabilitasnya di Peringkat Pertama, Prabowo: Alhamdulillah

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 09:12 WIB
sejumlah-survei-tunjukkan-elektabilitasnya-di-peringkat-pertama-prabowo-alhamdulillah
Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di sela acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia (APEKSI) di Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV/ARIEF TIRTANA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi ihwal elektabilitasnya yang moncer dan unggul di antara bakal capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dari hasil sejumlah lembaga survei di Indonesia. 

Ia mengaku bersyukur dengan hasil tersebut dan tak ingin berkomentar banyak terkait hal tersebut. 

"Alhamdulillah," kata Prabowo seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Kunci Kemenangan Ada di Jatim, Gerindra Berharap Khofifah Bisa Dukung Prabowo Nyapres

Hal tersebut ia sampaikan usai ditemui di Istana Negara. Ia bertemu Presiden Joko Widodo Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga merespons singkat mengenai kunjungannya ke markas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah," jawab Prabowo lagi. 

Sebelumnya, dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia, nama Prabowo menjadi bakal capres dengan elektabilitas paling tinggi, dibandingkan Ganjar dan Anies.

Dalam survei tersebut, peneliti utama Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi, menjelaskan pihaknya telah melakukan survei dengan beberapa simulasi. 

Salah satunya, simulasi tertutup yang melibatkan 10 nama calon presiden. Hasilnya, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati posisi paling atas.

"Di simulasi 10 nama tertutup Prabowo teratas dengan 33,5 persen, kemudian Ganjar 32,8 persen, Anies 17,8 persen, lalu Ridwan Kamil 4,2 persen," kata Burhanuddin saat menyampaikan hasil survei secara daring, Minggu, 23 Juli 2023. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x