Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar dan PAN Resmi Gabung KKIB, Cak Imin: Selamat Datang, Ahlan wa Sahlan!

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 13:45 WIB
golkar-dan-pan-resmi-gabung-kkib-cak-imin-selamat-datang-ahlan-wa-sahlan
Konsolidasi dan konferensi pers empat ketua umum parpol, PAN, Golkar, Gerindra, dan PKB dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai bacapres 2024 di Menteng, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambut baik bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Sebagaimana telah diberitakan, PKB bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpin Prabowo telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Usai penandatanganan dokumen kerja sama politik antara Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar siang ini, Minggu (13/8/2023) maka KKIR resmi berisi empat parpol.

"Selamat datang, ahlan wa sahlan, bergabung bersama Pak Prabowo insyaallah mulia dunia akhirat," kata Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (13/8).

Menurutnya, Prabowo memiliki keikhlasan serta penantian yang panjang dalam menempuh rintangan menuju RI 1.

"Insyaallah ini wujud dari kebersamaan kita mewujudkan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, beradab, dan maju," ujarnya, dipantau dari program Breaking News KompasTV.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Ungkap Alasan PAN Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

Ia mengaku bahagia atas adanya tambahan dukungan dari Golkar dan PAN dalam mengusung Prabowo Subianto yang kini juga sedang menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu.

"Tentu ini menjadikan kekuatan kita semakin baik, mudah-mudahan kebahagian ini, deg-degan ini akan terus berjalan sampai akhir," harapnya.

Cak Imin pun menekankan partai-partai di dalam KKIR akan bermusyawarah apabila terjadi perbedaan pandangan maupun gangguan.

"Tidak ada gangguan apapun, kalau ada perbedaan pandangan kami akan bermusyawarah sebaik-baiknya," tegasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x