Kompas TV nasional peristiwa

Puan Kenakan Baju Adat Kalimantan Barat di Sidang Tahunan MPR, Megawati Pakai Kebaya Merah Putih

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 09:58 WIB
puan-kenakan-baju-adat-kalimantan-barat-di-sidang-tahunan-mpr-megawati-pakai-kebaya-merah-putih
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, mengenakan baju adat Kalimantan Barat pada Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, mengenakan baju adat Kalimantan Barat pada Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dalam pantauan Kompas TV, Puan tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 dan sempat menyapa sejumlah tamu yang hadir. Setelah itu, ia masuk ke ruang sidang di Kompleks Parlemen tersebut.

Sementara itu, ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri, juga turut hadir di Sidang Tahunan MPR hari ini.

Presiden ke-5 RI itu tampak memakai baju kebaya berwarna merah putih yang dipadukan dengan selendang merah dan kain batik merah.

Sebelum kehadiran Puan dan Megawati, Presiden RI Joko Widodo lebih dulu hadir di Kompleks Parlemen.

Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR itu dengan memakai baju adat Tanimbar Maluku.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 08.30 bersama Ibu Negara Iriana yang mengenakan kebaya nasional berwarna emas.

Tampak pula Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani yang juga hadir di Sidang Tahunan MPR itu.

Baca Juga: Momen Megawati Benahi Baju Firli KPK Saat Tiba di Sidang Tahunan MPR

Wapres Ma'ruf Amin sendiri mengenakan pakaian Demang yang merupakan baju adat dari Betawi, DKI Jakarta.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pertama, Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 akan diawali oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI kemudian dilanjutkan oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti. 

Pada kesempatan ini, Presiden akan berbicara mengenai Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI. 

Setelah itu, Presiden Joko Widodo akan memberikan pidato saat Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024, yang dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB. Agenda ini akan dimulai oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 


 

Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya. 

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Tanimbar di Sidang Tahunan MPR, Wapres Pakai Baju Demang Betawi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x