Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PBB: Kami Dukung Pak Yusril Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Beliau Tak Ada Cacat Hukum

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 16:44 WIB
sekjen-pbb-kami-dukung-pak-yusril-jadi-bakal-cawapres-prabowo-beliau-tak-ada-cacat-hukum
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berbicara kepada media di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor mengatakan, pihaknya mendorong ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra untuk dipilih menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, pengalaman Yusril selama ini di bidang hukum dan pemerintahan amat layak dipertimbangkan untuk menjadi pendamping ketua umum Partai Gerindra itu di pesta demokrasi nanti. 

"Mengenai sosok (bakal) cawapres, PBB akan terus ikhtiar jajaki agar Prof Yusril menjadi (bakal) cawapres Pak Prabowo. Beliau adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum," kata Afriansyah dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023). 

Baca Juga: Yusril Yakin Prabowo Akan Masuk ke Putaran Kedua Pilpres 2024

"Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok itu. Pasangan Jawa-Luar Jawa (Sumatera), Nasionalis-Agamis, Militer-Sipil, seperti pasangan dwi tunggal dulu Soekarno-Hatta, sekarang Prabowo-Yusril," sambungnya. 

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya akan tetap berjuang memenangkan Prabowo, bila Yusril tak dipilih menjadi bakal cawapresnya. 

”Semua ketua umum di Koalisi Indonesia Maju punya kesempatan untuk mendampingi Pak Prabowo, termasuk Prof Yusril. Tapi kembali lagi, keputusan ada di Pak Prabowo, siapapun (bakal) cawapresnya, PBB tetap all out mendukung Prabowo capres,” katanya. 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menjelaskan, keseriusan PBB mendukung Prabowo dibuktikan dengan akan melakukan konsolidasi pemenangan PBB pada Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (3/9/2023). 

Konsolidasi ini menindaklanjuti DPP PBB yang mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024 di ICE BSD pada 30 Juli lalu. 

Ia menambahkan, kegiatan itu akan diikuti kader PBB dari 12 DPW meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara. 

Selain itu hadir juga perwakilan partai pengusung Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju. Di antaranya Gerindra, PAN, PKB dan Golkar.

Baca Juga: PBB Deklarasi Pemenangan Bakal Capres Prabowo Subianto

”InsyaAllah konsolidasi zona 2 ini akan dihadiri oleh Pak Prabowo, Prof Yusril, dan 6 ribu kader PBB, serta perwakilan partai Koalisi Indonesia Maju pengusung Pak Prabowo,” kata Afriansyah. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x