Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies: Besok Cak Imin Bersilaturahmi ke DPP PKS

Kompas.tv - 11 September 2023, 21:36 WIB
anies-besok-cak-imin-bersilaturahmi-ke-dpp-pks
Bakal capres, Anies Baswedan, berbicara setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB yang juga bakal cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal capres, Anies Baswedan, mengatakan bakal cawapresnya yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan mengunjungi kantor DPP PKS pada Selasa (12/9/2023) besok.

"Rencana besok insyaallah akan silaturahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB," kata Anies dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023).

"Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran, besok siang akan ke PKS dan kemudian bersilaturahmi bersama di sana," imbuhnya, dipantau dari Breaking News KOMPAS TV.

Baca Juga: Tertinggal dalam Survei, Anies: Di Jakarta Kita Belum Pernah Nomor 1, tetapi Kita Tahu Hasilnya

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Majelis Syura DPP PKS berencana mengumumkan kepastian dukungan kepada pasangan Anies-Cak Imin pada Jumat (15/9/2023) mendatang. 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan selama ini pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan PKB serta Anies ihwal rencana pemberian dukungan bagi pasangan Anies-Cak Imin dalam pesta demokrasi nanti.

"Komunikasi jalan, tetapi kami kan masih menunggu Majelis Syura, rencananya hari Jumat (diumumkan hasil rapat Majelis Syura PKS)," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin.

Ia menyebut, rencananya dalam minggu ini, Anies dan Cak Imin juga akan mengunjungi DPP PKS. Namun, ia tak menyebutkan terkait waktu pastinya. 

"Kalau enggak salah pekan ini juga Mas Anies-Cak Imin akan main ke PKS gitu silaturahmi, setelah itu baru gaspol," ujarnya. 

Baca Juga: Kunjungi Kantor PKB, Anies: Kita Samakan Visi agar Kemajuan Dirasakan oleh Semua

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan secara prinsip, PKB dan PKS tak ada masalah untuk berkoalisi di Pilpres 2024. 

"Dengan Mas Anies ya kita full jalan terus kemarin di Palembang tuh. Untuk dengan PKB-nya secara prinsip sebenernya udah nyambung, tetapi prosedurnya di Majelis Syura," katanya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x