Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Kembali Bantah Isu Cekik dan Tampar Wamen: Saya Juga Kaget, Jelas Itu Tidak Benar

Kompas.tv - 20 September 2023, 06:05 WIB
prabowo-kembali-bantah-isu-cekik-dan-tampar-wamen-saya-juga-kaget-jelas-itu-tidak-benar
Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada atau UGM, Selasa (19/9/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan YouTube UGM)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, kembali angkat bicara terkait isu dirinya menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet di Istana Negara.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan, dengan tegas membantah hal tersebut. Ia bahkan mengaku kaget saat mendengar informasi yang menuding dirinya melakukan kekerasan terhadap Harvick.

"Saya juga kaget, jelas itu tidak benar," ujar Prabowo dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada atau UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023) malam, dipantau dari kanal YouTube UGM.

"Tidak ada rapat seperti itu," ucapnya.

Ketua Umum Gerindra itu mengaku jarang melakukan interaksi dengan Harvick. Pasalnya, dirinya selalu berkoordinasi dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait sinergitas program dalam Kabinet Indonesia Maju, bukan dengan Wamentan.

"Saya juga jarang berhubungan dengan Wakil Menteri Pertanian, mungkin saya pernah ketemu sekali, sepintas. Aku menteri, urusannya sama menteri," jelasnya.

Sebab itu, ia pun mengaku heran dengan rumor yang menyasar dirinya tersebut.

"Saya enggak ngerti ya ini ulah-ulah macam apa," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Komentari Isu Menhan Prabowo Tampar dan Cekik Wamentan: Jangan Terima Mentah-Mentah

Lebih lanjut, Prabowo juga mengaku selama ini dirinya sudah acap kali difitnah. Menurut penjelasannya, dirinya pernah diisukan akan melakukan kudeta hingga pemberontakan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x