Kompas TV nasional peristiwa

Empat Anggota KKB Ditembak Sniper dari Jarak 800 Meter di Distrik Oksibil, Satu Tewas

Kompas.tv - 23 September 2023, 21:15 WIB
empat-anggota-kkb-ditembak-sniper-dari-jarak-800-meter-di-distrik-oksibil-satu-tewas
Kepala Satgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. (Sumber: Satgas Damai Cartenz via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kepala Satgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengonfirmasi bahwa empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditembak di sekitar Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. Empat anggota KKB tersebut berasal dari Kodap 35 Bintang Timur.

AKBP Bayu menyebut, dari empat anggota KKB yang ditembak, satu kombatan bernama Ricky Sasaka tewas usai tertembak di bagian dada. Kata Bayu, tewasnya Ricky Sasaka telah dikonfirmasi oleh pihak KKB.

Baca Juga: Polisi Bekuk Penyuplai Bahan Makanan untuk KKB, Kapolda Jelaskan Alasan Ada Warga yang Bantu Mereka

AKBP Bayu melaporkan bahwa keempat anggota KKB itu ditembak pada Rabu (20/9/2023). Menurutnya, mereka ditembak karena melakukan penembakan terhadap pesawat sipil yang melintas.

Empat anggota KKB itu ditembak penembak jitu (sniper) dari jarak 800 meter. Dari teropong sniper tersebut, terlihat bahwa ada tiga orang lain yang terluka karena tembakan, tetapi identitasnya belum diketahui.

"Setelah tertembak, korban langsung dibawa kabur rekan-rekannya dengan masuk ke dalam hutan, termasuk senjata yang mereka gunakan," kata AKBP Bayu Suseno dikutip Antara, Sabtu (23/9/2023).


Pada Senin (18/9) lalu, KKB Kodap 35 Bintang Timur pimpinan Ananias Mimim diketahui melakukan aksi penembakan. Tindakan KKB membuat seorang anggota Satgas Damai Cartenz, Briptu Agung gugur. Tiga warga juga ditembak KKB dan kios serta rumah warga dibakar.

Baca Juga: Satgas Operasi Damai Cartens Tangkap Anggota KKB Egianus Kogoya di RSUD Nabire


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x