Kompas TV nasional politik

Prabowo Puji Hasil Rapimnas Golkar Usung Gibran Cawapres: Kuncinya Jiwa Tulus Bukan soal Anak Muda

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 14:39 WIB
prabowo-puji-hasil-rapimnas-golkar-usung-gibran-cawapres-kuncinya-jiwa-tulus-bukan-soal-anak-muda
Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto saat memberikan pidato di Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keputusan Rapimnas Partai Golkar yang mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto mendapat apresiasi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai keputusan tersebut menandakan Partai Golkar adalah partai yang berani mengambil sikap. 

Prabowo juga sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyatakan anak muda harus diutus di pemerintahan.

Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju ini mengingatkan dalam sejarahnya, sejumlah tokoh nasional di era kemerdekaan seperti Perdana Menteri Indonesia pertama Sutan Sjahrir, Panglima Jenderal Besar TNI Raden Soedirman, Menteri Keuangan Soemitro Djojohadikoesoemo masih berusia di bawah 40 tahun saat menjadi pemimin untuk kemajuan bangsa. 

"Panglima TNI Jenderal Soedirman usia 29 tahun pimpin perang kemerdekaan. Anak muda 29 tahun mampu, bukan usia muda atau tua tapi jiwa, apakah jiwa itu tulus mau berbakti atau tidak. Saya kira kuncinya itu," ujar Prabowo saat memberikan sambutan di Rapimnas DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Resmi, Golkar Usung Gibran jadi Bakal Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Selain berani mengambil sikap, Prabowo menilai Partai Golkar merupakan partai yang berjiwa besar. Banyak tokoh-tokoh di Golkar yang bisa menjadi capres ataupun cawapres. 

Semisal, Airlangga Hartarto memilih untuk mendukung anak muda untuk memimpin Indonesia ke depan. Kemudian, lanjutnya, ada Ridwan Kamil yang punya prestasi saat menjadi kepala daerah.

Menurut Prabowo jiwa besar dari Partai Golkar patut diapresiasi dan dijadikan contoh dalam mengambil keputusan demi kepentingan bangsa dan negara.

"Demi kepentingan yang besar kepentingan nasional kepentingan rakyat demi stabilitas, kesinambungan, beliau (Airlangga) dan Golkar hari ini menunjukkan jiwa besarnya luar biasa. Tidak berpikir golongan, tidak berpikir ego, tidak, berpikir pribadi, berpikir kepentingan bangsa indonesia, dari lubuk hati saya hormat sama Golkar," ujar Prabowo.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x