Kompas TV nasional rumah pemilu

Pramono Anung Irit Bicara soal Status Jokowi dan Gibran di PDI-P: Itu Urusan Partai

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 18:23 WIB
pramono-anung-irit-bicara-soal-status-jokowi-dan-gibran-di-pdi-p-itu-urusan-partai
Foto Arsip. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung irit bicara saat disinggung terkait status keanggotaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan (PDI-P). (Sumber: Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sekretaris Kabinet yang juga politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pramono Anung irit bicara saat disinggung terkait status keanggotaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di PDI-P.

Pramono berujar hal itu urusan partai. Dia mengaku saat ini fokus pada tugasnya di kabinet.

"Ah, itu urusan partai, saya sekretaris kabinet, urusannya di sini," kata Pramono, Rabu (25/10/2023), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Wandi Yansen Saragih. 

Seperti diketahui, Gibran yang diketahui masih kader PDI-P ini telah menyatakan menerima pinangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

KIM yang mengusung Gibran sebagai bacawapres terdiri dari partai politik (parpol) Gerindra, Golkar, PAN, PPP, Demokrat, Gelora, Prima, Garuda, dan PSI.

Sementara itu, PDI-P pada Pilpres 2024 telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan bacapres-bacawapres.

Dalam kesempatan itu, Pramono juga menegaskan hubungan Jokowi dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tetap baik-baik saja, meski Gibran telah menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

“Ah hubungan (Jokowi dan Megawati) baik-baik saja, saya saja cerah ceria,” ucapnya.

“Iya (masih berkomunikasi), pokoknya hubungannya baik-baik saja, cerah ceria,” ujar Pramono.

Baca Juga: Gibran Daftar Bacawapres Prabowo Masih Kader PDIP, Ketua KPU: Tak Ada Syarat Harus Anggota Partai

Sementara itu terkait absennya Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo di pelantikan pejabat negara di Istana Rabu hari ini, ia menyebut hal ini dikarenakan mereka memiliki kegiatan di luar kota.

"Iya ini (pelantikan) kan mendadak, dan ini apalagi DPR MPR kan sudah reses, jadi memang beberapa pimpinan lembaga di luar kota," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga irit bicara ketika disinggung terkait status keanggotaannya di PDI-P.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hanya menyebut telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada pekan lalu.

"Saya sudah bertemu Mbak Puan (Maharani, Ketua DPP PDI-P) minggu lalu," ujar Gibran di KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

Sementara itu, Prabowo Subianto sebelumnya tidak mempermasalahkan status Gibran sebagai kader PDI-P. Dia justru senang dengan status tersebut.

"Jadi tidak ada masalah, jadi kami senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP," ujar Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10).

Baca Juga: Pramono Anung: Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-baik Saja, Rumor yang Beredar Nggak Benar


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x