Kompas TV nasional politik

Sekjen PDIP Tanggapi Video Megawati Tepis Tangan Jokowi: Itu Buatan, Komunikasi Masih Berjalan

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 10:21 WIB
sekjen-pdip-tanggapi-video-megawati-tepis-tangan-jokowi-itu-buatan-komunikasi-masih-berjalan
Foto arsip. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menampik kebenaran video yang menunjukkan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menepis tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu buatan," jawab singkat Hasto kepada wartawan saat berada di Pagelaran Wayang Kulit di Gedung ANRI, Jakarta pada Jumat (27/10/2023) malam.

Ia pun menepis keretakan hubungan antara Megawati dengan Jokowi yang santer beredar di tengah masyarakat saat ini, terutama usai anak-anak Presiden Jokowi mengubah haluan politik mereka yang tak sejalan dengan PDIP dalam konteks pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Hasto, komunikasi antara Megawati dan Jokowi masih berjalan, sebagaimana selama lebih dari 20 tahun belakangan. 

"Ya komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan membuktikan. Bagaimana Pak Jokowi sebagai Wali Kota Solo dua periode, sebagai Gubernur (DKI Jakarta -red), sebagai Presiden dua periode itu kan," kata Hasto.

"Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan," ujarnya sebagaimana diberitakan jurnalis Kompas TV Asri Gunawan dan Junaidi Saputra.

Baca Juga: Tepis Anggapan Mahfud MD Salahgunakan Kekuasaan Jelang Pilpres, Sekjen PDIP: Kalau Kampanye ya Cuti

Sebelumnya, muncul isu kerenggangan hubungan antara Jokowi dan Megawati usai putra sulung Jokowi yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, bersedia dicalonkan menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju.

Gibran dan Prabowo telah mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023. Sementara itu, pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, telah resmi mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023.

Senada dengan Hasto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa isu keretakan Presiden Jokowi dan Megawati tidak benar. Ia menyebut, hubungan keduanya baik-baik saja.


"Hubungan baik-baik saja," ujarnya, Rabu (26/10/2023) di Jakarta.

"Pokoknya hubungannya baik-baik aja, cerah ceria, dan rumor yang beredar itu udah nggak bener," ucapnya.

Baca Juga: Puan Sebut Megawati Sayang Jokowi sebagai Kader Terbaik PDIP, Begini Harapannya




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x