Kompas TV nasional hukum

Resmi Bebas, Munarman Keluar Lapas Salemba Kenakan Topi Save Palestine

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 10:23 WIB
resmi-bebas-munarman-keluar-lapas-salemba-kenakan-topi-save-palestine
Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman resmi bebas dari penjara pada Senin pagi (30/10/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman resmi bebas dari penjara pada Senin pagi (30/10/2023).

Munarman keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba sekitar pukul 08.20 WIB dan disambut para simpatisannya.

Adapun para simpatisan yang menunggu meyambut Munarman dengan selawat.

Melansir Tribunnews, saat keluar dari lapas, Munarman mengenakan baju koko warna putih dan kaca mata hitam.

Ia juga terlihat memakai topi bertuliskan Save Palestine (Selamatkan Palestina, -red). Munarman juga menggunakan syal dengan bendera Palestina yang dikalungkan di lehernya.

Dalam kesempatan itu, Munarman mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangannya yang menjemput dirinya usai bebas dari lapas.

"Terima kasih kepada teman-teman yang hari ini menjemput. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan, apa yang saya alami 2,5 tahun lalu tidak ada apa-apanya, kezaliman yang saya alami ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan saudara-saudara kita di Palestina," kata Munarman.

Rakyat Palestina, kata dia, tidak hanya kehilangan kebebasan, tapi juga kehilangan segalanya.

"Karena itu, kita berikan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

Sebelumnya, informasi Munarman bebas ini pertama kali disampaikan pengacara Munarman, Aziz. Ia pun menyatakan kliennya dinyatakan bebas murni terkait kasus tindak pidana terorisme.

"Insyaallah besok pagi (hari ini, Senin) di Lapas Salemba Jakarta kami akan menyambut kebebasan Munarman," kata Aziz Yanuar dalam keterangannya, Minggu (29/10).

"Bebas murni dari kriminalisasi melalui instrumen penegakan hukum terorisme. Semoga Allah memberkahi," ujarnya.

Baca Juga: Bebas Murni, Mantan Sekum FPI Munarman Keluar dari Penjara Hari Ini



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.



BERITA LAINNYA



Close Ads x