Kompas TV nasional politik

Wapres Ma'ruf Amin Tunda Pertemuan dengan Tiga Bacawapres Hari Ini, Berikut Alasannya

Kompas.tv - 6 November 2023, 07:46 WIB
wapres-ma-ruf-amin-tunda-pertemuan-dengan-tiga-bacawapres-hari-ini-berikut-alasannya
Foto Arsip. Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menunda pertemuaannya dengan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres), pada hari ini, Senin (6/11/2023).  (Sumber: anal YouTube Wakil Presiden.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menunda pertemuaannya dengan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar yang dijadwalkan pada hari ini, Senin (6/11/2023).

Informasi ini disampaikan Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, pada keterangannya, Minggu (5/11/2023) malam.

"Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan tiga bakal calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda,"  kata Masduki.

Menurut penjelasannya, penundaan pertemuan tersebut dikarenakan Ma'ruf yang memiliki sejumlah agenda kenegaraan pada hari ini, salah satunya rapat internal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut," ucapnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Cak Imin Pastikan Datang ke Undangan Makan Siang Ma'ruf Amin: yang Undang Wapres Senior, Pasti Mau

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menjamu ketiga bacawapres, Gibran, Mahfud, dan Muhaimin dengan santap siang di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Senin (6/11).

Ma'ruf menyebut dalam pertemuan tersebut dirinya akan membahas upaya-upaya untuk mencegah terjadinya konflik pada Pilpres 2024 khususnya di kalangan masyarakat bawah.

"Tentu pembicaraannya kita meredam konflik di bawah. Karena bagaimanapun di bawah kan bagaimana di atasnya, dari kontestan ini. Baik itu parpol, capres-cawapres maupun tim pemenangan masing-masing," kata Ma'ruf di Jambi Selatan, Jambi, Selasa (31/10).

Ini adalah penundaan kedua rencana Ma'ruf menjamu tiga bakal cawapres yang semula dijadwalkan pada Rabu (1/11) pekan lalu, dengan alasan menyesuaikan jadwal tiga bacawapres.

"Ya (ditunda), karena waktunya belum cocok. Mesti kan cawapres itu harus semuanya bisa dalam satu waktu ketemu. Makanya akhirnya kemungkinan ditunda menjadi makan siang pada hari Senin (6 November) yang akan datang," kata Masduki, kepada wartawan, Selasa (31/10).


Untuk Pilpres 2024, saat ini sudah ada tiga bakal pasang calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketiga pasang calon tersebut yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Soal Rencana Pertemuan dengan 3 Bacawapres, Ma'ruf Amin: Untuk Meredam Konflik di Bawah



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x