Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP ke Bobby Nasution: Kalau Tetap Dukung Prabowo-Gibran, Silakan Kembalikan KTA

Kompas.tv - 7 November 2023, 08:32 WIB
pdip-ke-bobby-nasution-kalau-tetap-dukung-prabowo-gibran-silakan-kembalikan-kta
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui di sela acara Rakernas Apeksi 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV/Arief Tirtana )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun membeberkan hasil pertemuannya dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Senin (6/11/2023). 

Hal ini sebagai bentuk klasifikasi ihwal info yang beredar yang menyebut menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendukung bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Ia mempersilakan kepada Bobby untuk memikirkan ulang sikap politiknya tersebut. 

Baca Juga: Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra Buka Pintu untuk Bergabung Jadi Kader

Sebab, bila menolak keputusan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, diharapkan segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP. 

"Kalau begitu kamu tetap memilih. Silakan kembali pikirkan baik-baik. Kembalikan KTA di DPC Medan,” kata Komarudin seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (7/11/2023). 

Komarudin menyebut Bobby sudah mengakui kalau dirinya memang mendukung Prabowo-Gibran di pesta demokrasi nanti. 

“Mas Bobby itu antara perasaan yang lagi bergejolak dan pikiran dia harus kemana. Akhirnya dia minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung ke timnya Pak Prabowo. Tidak mau pindah ke partai di sana tetap di PDIP. Saya bilang tidak bisa,” kata Komarudin.

Sebelumnya, Bobby mengaku akan segera berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait perbedaan pandangan dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Kader PDIP itu menyebut, dirinya akan berkomunikasi dengan partai berlambang kepala banteng itu secepatnya mengenai perbedaan dukungan di Pilpres 2024 mendatang.


 

"Nanti insyaallah secepatnya," kata Bobby kepada wartawan saat ditemui di Karo, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga: Bobby Nasution Penuhi Panggilan DPP PDIP Usai Nyatakan Dukung Gibran di Pilpres 2024

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku akan berkomunikasi dan berkonsultasi dengan PDIP terkait dukungannya yang condong ke pasangan Prabowo Subianto dan kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x