Kompas TV olahraga sepak bola

Ditangkap Akibat Pesta Narkoba, 5 Pesepakbola Vietnam Diskors Tanpa Batas Waktu

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 22:44 WIB
ditangkap-akibat-pesta-narkoba-5-pesepakbola-vietnam-diskors-tanpa-batas-waktu
Timnas Vietnam tersingkir dari Asian Games 2022 Hangzhou setelah kalah 1-3 dari Arab Saudi di laga terakhir, Minggu (24/9/2023). (Sumber: Facebook VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

HANOI, KOMPAS.TV - Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Vietnam pada hari Rabu (8/5/2024) memberlakukan skorsing tanpa batas waktu terhadap lima pemain klub Hong Linh Ha Tinh yang baru-baru ini ditahan oleh petugas polisi di Provinsi Ha Tinh.

Kelima pemain tersebut yaitu kiper Duong Quang Tuan, bek tengah Nguyen Ngoc Thang, dan gelandang Dinh Thanh Trung, Nguyen Van Truong, dan Nguyen Trung Hoc, dilarang bermain di turnamen sepak bola nasional yang diselenggarakan oleh VFF (Asosiasi Sepak Bola Vietnam).

Menurut laporan Tuoi Tre News, kelimanya saat ini masih ditahan pihak polisi untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kasus narkoba.

Sabtu lalu, polisi di Provinsi Ha Tinh melakukan penggerebekan di sebuah hotel setempat di mana kelima pemain tersebut ditemukan sedang berpesta bersama sebuah kelompok yang dicurigai melakukan aktivitas terkait narkoba.

Atas tertangkapnya kelima pemain mereka ini, klub Hong Linh Ha Tinh belum membuat pernyataan resmi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Disebut Media Vietnam Lebih Kuat dari Irak, Pemain Klub Eropa-nya Juga Disorot

Bermain tanpa lima pemain yang diskors itu, Hong Ling Ha Tinh harus menelan kekalahan saat melawan MerryLand Quy Nhon Binh Dinh FC pada pertandingan Rabu sore di Kota Quy Nhon.

Nguyen Minh Ngoc, ketua penyelenggara V-League 1, mengatakan kepada surat kabar Tuoi Tre (Youth) bahwa liga telah meminta Hong Linh Ha Tinh untuk melaporkan dugaan kasus kasus narkoba kelima pemainnya tersebut.

Di antara lima pemain tersebut, Dinh Thanh Trung, menjadi nama yang paling menarik perhatian.

Ia merupakan anggota tim nasional sepak bola Vietnam dari tahun 2010 hingga 2018 dan sempat memenangkan Bola Emas Vietnam pada tahun 2017.


 

Sementara itu, Nguyen Ngoc Thang, ia juga tercatat sebagai skud Vietnam U23 du Piala Asia U23 2024 di Qatar bulan lalu di mana The Golden Star mencapai babak perempat final.

Sedangkan Nguyen Trung Hoc, dia berstatus kapten Hong Linh Ha Tinh dan telah bermain di 16 pertandingan mereka musim ini. 

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Indonesia Main Kasar saat Lawan Qatar dan Layak Dapat 2 Kartu Merah




Sumber : Tuoi Tre News


BERITA LAINNYA



Close Ads x