Kompas TV nasional peristiwa

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 Dicat Putih jelang Misi ke Palestina, Bisa Tampung 450 Pasien

Kompas.tv - 24 November 2023, 13:00 WIB
kri-dr-radjiman-wedyodiningrat-992-dicat-putih-jelang-misi-ke-palestina-bisa-tampung-450-pasien
KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 menjalani penggantian cat dan perawatan sekunder, di Graving Dock Irian, PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023), sebagai persiapan melaksanakan misi kemanusiaan ke Palestina. (Sumber: ANTARA/Moch Asim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 bersiap menjelang keberangkatan untuk menjalani misi kemanusiaan ke Palestina sebagai Kapal Bantu Rumah Sakit.

PT PAL pun melakukan sejumlah pengerjaan seperti penggantian warna cat menjadi putih dan perawatan sekunder pada KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992.

Pengerjaan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 dilakukan di Graving Dock Irian, PT PAL, Surabaya, Jawa Timur.

"Pengecatan, cek baling-baling, radar, semua dilakukan, kemudian pembersihan," kata CEO PT PAL Kaharuddin Djenod di anjungan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992, Kamis (23/11/2023), dikutip dari Antara.

Kaharuddin menuturkan, sampai saat ini tidak ada kendala apa pun dalam pengerjaan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 karena secara keseluruhan kondisi kapal masih baru dan mumpuni.

"Kapal ini baru lahir tahun lalu jadi masih sangat prima, sehingga perbaikan itu bukan pada main equipment (peralatan utama)," jelasnya.

PT PAL rencananya akan melakukan proses penurunan kapal atau docking pada hari ini, Jumat (24/11/2023).

"Insyaallah undocking Jumat besok (hari ini, -red) sehingga persiapan sudah hampir selesai. Masuk dock total enam hari sama besok," ujar Kaharuddin.

Sementara Komandan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi W menerangkan, pengecatan warna putih yang dilakukan sesuai dengan peraturan internasional dari hasil Konvensi Jenewa.

Baca Juga: Gencatan Senjata di Gaza Dimulai Jumat Pagi, Bantuan Segera Diberikan untuk Palestina




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x