Kompas TV nasional rumah pemilu

Tampil Apa Adanya, TKN Sebut Prabowo Tunjukkan Diri Bukan Aktor Watak saat Debat Perdana Capres

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 11:52 WIB
tampil-apa-adanya-tkn-sebut-prabowo-tunjukkan-diri-bukan-aktor-watak-saat-debat-perdana-capres
Prabowo Subianto dalam debat perdana, Selasa (12/12/2023) malam menyebut akan mempertaruhkan nyawa dan jiwanya untuk membela demokrasi, hukum, dan hak asasi manusia (HAM). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dinilai sudah tampil apa adanya saat berhadapan dengan Anies Baswedan atau pun Ganjar Pranowo dalam debat perdana Pilpres 2024, Selasa (12/12/2023) malam. Hal itu dikarenakan, Prabowo Subianto bukanlah aktor watak.

Demikian Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Hasan Nasbi merespons penampilan Prabowo Subianto saat menjawab pertanyaan Anies Baswedan di Debat Capres tadi malam.

“Kalau Pak Prabowo kan memang orangnya begitu, apa adanya, beliau bukan aktor watak yang bisa menanyakan etika ketika Mas Anies menanyakan etika kepada Pak Prabowo, di tengah pengkhianatan Mas Anies kepada Pak Prabowo,” kata Hasan dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Rabu (13/12/2023).

“Jadi pak Prabowo tidak akan sanggup begitu, makanya Pak Prabowo menjawabnya sambil bercanda aja.”

Baca Juga: Usai Debat Capres, Guru Besar UPI: Anies, Prabowo, dan Ganjar Baru 30 Persen Sentuh Undecided Voter

Bukan hanya saat berhadapan dengan Anies, kata Hasan, Prabowo juga tampil apa adanya saat dihadapkan dan ditanya Ganjar Pranowo soal kasus HAM.

“Seperti Mas Ganjar yang menanyakan pengadilan Ad Hoc HAM. Sementara 5 bulan lalu Pak Mahfud MD itu menjelaskan kenapa pemerintah tidak bisa membuat pengadilan Ad Hoc HAM karena sudah 4 kali dibuatkan pengadilan pengadilan HAM-nya 35 tersangkanya bebas karena keterbatasan bukti-bukti. Jadi pemerintah lebih memilih untuk menyelesaikan kasus-kasus masa lalu dengan pendekatan non yudisial,” jelas Hasan.

“Jadi hal-hal yang memercik muka sendiri kemudian bisa ditanyakan kepada orang lain, itu menurut saya aktor watak yang luas biasa. Sementara Pak Prabowo tidak akan sanggup untuk melakukan hal yang seperti itu.”

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Tidak Ada Bukti Hukum Prabowo Subianto Kriminal HAM, Dia Bagian dari Demokrasi

Bahkan, sambung Hasan, Prabowo Subianto secara pribadi juga tidak bisa menyerang pribadi orang lain.

“Makanya Pak Prabowo lebih mencobanya untuk menjawabnya dengan dengan cara yang lain,” tandas Hasan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x