Kompas TV nasional peristiwa

Mabes TNI Gelar Serah Terima Lima Jabatan Strategis, Berikut Daftarnya

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 09:08 WIB
mabes-tni-gelar-serah-terima-lima-jabatan-strategis-berikut-daftarnya
Acara serah terima lima jabatan strategis di lingkungan markas besar (Mabes) TNI, Rabu (13/12/2023). (Sumber: Kompas.com/Dok. Puspen TNI.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin acara serah terima lima jabatan strategis di lingkungan Markas Besar (Mabes) TNI.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/12/2023).

Lima jabatan strategis yang diserahterimakan, yakni Pangkogabwilhan II, Danjen Akademi TNI, Dankoopssus TNI, Kapusada TNI dan Kababek TNI.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Kasum TNI menyampaikan, pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian sistem pembinaan organisasi.

Selain itu, sebagai bentuk pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

“Mari kita jadikan serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk mewujudkan institusi TNI yang lebih baik," kata Bambang, Rabu, dikutip dari siaran pers Puspen TNI.

Lebih lanjut ia mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat baru. Mereka diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan inovatif dan kreatif, sehingga TNI dapat menjawab perkembangan zaman dengan cepat serta tepat.

“Saya juga titipkan para prajurit beserta keluarganya untuk dibina dan diarahkan dengan baik, lanjutkan pencapaian positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru untuk kemajuan satuan masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga: Panglima TNI: Uang Lauk Pauk Prajurit Naik Bertahap Mulai 2024, Disetarakan dengan Polisi

Dalam acara sertijab tersebut, Marsdya TNI Andyawan Martono P yang sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan II, akan menjadi Wakasau.

Sedangkan penggantinya adalah Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono yang sebelumnya menjabat Pangkoopsudnas.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x