Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Prabowo Diserang saat Debat, Andi Mallarangeng: Pollingnya Paling Tinggi

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 18:53 WIB
sebut-prabowo-diserang-saat-debat-andi-mallarangeng-pollingnya-paling-tinggi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Andi Alfian Mallarangeng di Yogyakarta, Kamis (14/12/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto dapat menangkis semua serangan yang dilancarkan oleh dua kandidat lain saat debat perdana capres, Selasa (12/12/2023).

Pendapat itu disampaikan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, di Yogyakarta, Kamis (14/12/2023).

“Memang Pak Anies tampaknya langsung attack, tetapi bisa ditangkis, bisa dijawab dengan baik oleh Pak Prabowo, sehingga ya memang cukup menarik,” ucapnya pada wartawan.

“Kalau Pak Ganjar tampaknya juga berusaha menyerang juga, tapi juga bisa ditangkis oleh Pak Prabowo.”

Baca Juga: Pemilih Masih Bimbang, Inilah Strategi dari Masing-masing Tim Pemenangan| SATU MEJA

Mallarangeng menambahkan, berdasarkan penilaiannya, Prabowo mampu menjawab dan menangkis segala serangan dengan ketegasannya.

“Saya melihat ini Pak Prabowo dapat menjawab dengan baik semuanya, menangkis serangan dan kemudian tampil dengan kepemimpinan, ketegasan dan sebagainya.”

Mengenai alasan Prabowo menjadi sasaran serangan kandidat lain, Mallarangeng menilai hal itu karena berdasarkan sejumlah polling, elektabilitas Prabowo  selalu tertinggi.

“Karena pollingnya paling tinggi. Biasa dalam debat yang pollingnya paling tinggi, kan hampir semua polling mengatakan Pak Prabowo sekitar 45 persen.”

“Karena itu mereka yang tertinggal kemudian melakukan serangan, tentu saja alasannya agar menurunkan pollingnya itu,” tuturnya.

Sementara, di lokasi yang sama, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, debat capres selalu menarik.


 

“Debat capres selalu menarik ya, saya yakin Pak Prabowo berupaya untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat apa yang beliau akan perjuangkan, visi misinya dan komitmen jika beliau terpilih menjadi presiden,” kata AHY.

“Kalau saya melihat tentunya dinamis, selalu menarik kalau debat itu ada saling serang mungkin satu sama lain, tapi itu wajar-wajar saja menurut saya.”

Yang terpenting, kata AHY, dari debat tersebut mayarakat bisa mengetahui gagasan, visi misi dan program para kandidat.

Baca Juga: Kata Mahfud MD Terkait Persiapan Debat Cawapres: Saya 30 Tahun Jadi Dosen, Sudah Biasa

“Kita tentu berharap yang paling penting adalah bagaimana masyarakat, para pemirsa, itu bisa semakin memiliki keyakinan, gagasan, visi misi, program-program, termasuk juga komitmen dari paslon yang akan diharapkan bisa memimpin negeri ini ke depan.”

“Pak Prabowo sebagai tokoh yang memiliki komitmen, saya meyakini beliau jika terpilih insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia, akan menjalankan segala komitmen yang baik tersebut,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x