Kompas TV nasional rumah pemilu

Sarankan sang Ayah Kenakan Pakaian Senada dengan Mahfud MD dalam Debat, Alam Ganjar: Sleep Call Dulu

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 17:02 WIB
sarankan-sang-ayah-kenakan-pakaian-senada-dengan-mahfud-md-dalam-debat-alam-ganjar-sleep-call-dulu
Alam Ganjar saat tampil sebagai komika mengolok (roating) Ganjar Pranowo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyarankan sang ayah mengenakan pakaian warna senada dengan cawapres pendampingnya Mahfud MD dalam debat perdana cawapres, Jumat (22/12/2023) malam ini.

Hal itu disampaikan Alam saat tampil sebagai komika mengolok (roasting) Ganjar Pranowo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Dalam roastingan-nya, Alam mengatakan bahwa baliho Ganjar-Mahfud di pingir jalan seperti tidak kompak karena mengenakan pakaian dengan warna berbeda.

"Mungkin kalau teman-teman lihat baliho-baliho di pinggir jalan tuh, Bapak sama Prof Mahfud tuh kayak enggak telponan, ya. Bajunya tuh beda terus, gitu, yang satu hitam, yang satu putih,” kata Alam, dikutip Antara.

Baca Juga: Jelang Debat Perdana Cawapres: Akui Isu Ekonomi Bukan Bidang Mahfud, TPN Sebut Jadi Tantangan Utama

“Mungkin aja mumpung besok kan debat cawapres, ya, itu mungkinlah nanti malam bisa sleepcall dulu sama Prof Mahfud. Sleepcall, 'eh Prof, besok pake baju apa biar kita couple-an? Ya, minimal biar kelihatan bareng gitu, ya'," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Alam juga menyarankan agar pasangan Ganjar-Mahfud tampil dengan pakaian berwarna dan tidak harus hitam dan putih.

"Oke sih, hitam putih tuh tegas, tegak lurus, tetapi, itu kalau dilihat, warnanya juga suram, agak suram gitu loh,” kata dia.

“Soalnya kalau cuma tegas, ya, banyak, warna merah juga tegas; dan banyak pilihan lainnya juga, enggak harus hitam putih. Biar lebih berwarna."

Hal itu, kata Alam, agar pasangan Ganjar-Mahfud tetap relevan dengan anak muda, karena mempertimbangkan banyaknya pemilih muda dalam Pilpres 2024.

"Mungkin bisa dilihat juga dari teman-teman di sini, mayoritas tuh anak muda, karena data Pemilu Tahun 2024 itu hampir 60 persen itu diisi sama anak muda.”

“Ya, mungkin ada beberapa tips dari aku yang beneran muda, biar nanti kalau ambil jokes, mau ambil gimik-gimik, itu relevan buat anak muda. Biar nanti enggak kayak om-om sok asik, terus nanti tiba-tiba dikomen, lu tuh enggak diajak," bebernya.

Baca Juga: Begini Suasana JCC Senayan Jakarta Jelang Debat Perdana Cawapres Malam Ini

Debat perdana cawapres atau debat kedua Pilpres 2024 bakal digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, mulai pukul 19.00 WIB.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x