Kompas TV nasional rumah pemilu

Silaturahmi dengan Warga Jakarta, Gibran Mengaku Siap Ikuti Debat Cawapres Akhir Pekan Ini

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 14:48 WIB
silaturahmi-dengan-warga-jakarta-gibran-mengaku-siap-ikuti-debat-cawapres-akhir-pekan-ini
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berbicara saat bersilaturahmi dengan para raja Maluku di Ambon, Maluku, Senin (8/1/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut dirinya hanya bertemu dan silaturahmi dengan warga Jakarta sebelum kembali ke Kota Solo, Jawa Tengah.

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan di sela kegiatannya di Jalan Warakas IV, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

"Iya, ini acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga saja. Cuti sampai Rabu (17/1)," kata Gibran saat ditemui wartawan.

Baca Juga: Kata Capres Anies Saat Pedagang Mama Papua Minta Lanjutkan Program Jokowi

Meski demikian, Gibran menyampaikan bahwa ada kegiatan membagi buku dan susu serta pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek tensi darah dan lain-lain.

Kegiatan tersebut, ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu, dilaksanakan bersama warga setempat yang dikoordinir oleh Relawan Jagat Prabowo

 "(Berapa jumlah buku dan susu yang dibagikan) saya kurang tahu, nanti tanya tim di sini saja," kata Gibran, dikutip Antara.

Gibran mengawali kampanye di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa pukul 11.00 WIB dengan blusukan atau turun langsung menemui warga.

Warga Jalan Warakas 4, Gang 16 serentak menyambut Gibran dan mengambil buku tulis dan susu kotak dari pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 itu.

Gibran juga menyempatkan diri mendatangi posko kesehatan yang digelar untuk warga setempat.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga Walikota Solo ini mengaku sudah siap melakukan debat keempat Pilpres 2024 atau debat kedua cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024, akhir pekan ini.

"(Debat) Sudah, sudah disiapkan," ungkap Gibran sembari menyalami warga sekitar dan beranjak pergi dari lokasi menggunakan mobil nomor polisi B 2086 KZG sekitar pukul 11.47 WIB.

Ia mengajukan cuti selama tiga hari dari jabatan sebagai walikota untuk keperluan kampanye.

"Saya dapat laporan dari Prokompim, beliau cuti dari Senin-Rabu. Jadi, minggu lalu Senin-Rabu, minggu ini Senin-Rabu lagi," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Baca Juga: Janji Anies ke Nelayan, TKN Prabowo-Gibran Rilis Lagu 'Ok Gas' hingga Agenda Kampanye Ganjar-Mahfud

Teguh memastikan sebagai wakil walikota akan tetap bertugas membantu menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan sejak awal menjabat.

"Saya sebagai wakil wali kota akan membantu beliau sepanjang beliau cuti," ungkap politikus PDI-P ini.


 



Sumber : Antara, Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x