Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pencoblosan Ganjar Minta Masyarakat Tahan Emosi: Jangan Ikut Sebar Berita Hoax

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 18:56 WIB
jelang-pencoblosan-ganjar-minta-masyarakat-tahan-emosi-jangan-ikut-sebar-berita-hoax
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai menghadiri kegiatan Launching KTP Sakti di Lapangan Bangsalan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

KENDAL, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta semua pihak untuk menjaga perasaan dan tidak perlu ikut menyebarkan berita yang tidak diketahui kebenarannya. 

Menurutnya, semakin dekat dengan hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, intensitas hoax alias berita bohong dan kampanye hitam yang memancing emosional masyarakat akan banyak muncul. 

Untuk itu perlu ketenangan dan tidak perlu menyebarkan kembali informasi-informasi yang tidak diketahui kebenarannya. 

"Sekarang lagi proses pemilu, kita harapkan semua saling menjaga perasaan, jangan saling menyakiti, jangan menyebar hoaks," ujar Ganjar saat bertemu buruh pelinting rokok di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

Ganjar menambahkan, perbedaan pilihan merupakan hal yang lumrah.

Bukan hanya saat Pemilu di kehidupan sehari, bahkan di tengah keluarga juga ada perbendaan. 

Baca Juga: Respons Ganjar soal Rencana TKN Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di Jateng

Namun perbedaan bukan menjadi pemantik perdebatan di tengah masyarakat.

Menurutnya, cukup para Capres dan Cawapres yang beradu gagasan dan diskusi dalam membangun bangsa, masyarakat tidak perlu ikut berdebat mengenai hal yang sudah dibahas dalam forum yang disediakan KPU. 

"Kalau mau lihat yang sedikit beradu pikiran, silahkan lihat debatnya. Yang di bawah tidak usah ikut debat-debatan. Yang di bawah tetap guyub dan rukun. Sehingga nanti pemilunya berjalan dengan baik dan insya Allah kita semua menuju negara yang lebih baik lagi," ujar Ganjar. 

Adapun kampanye Ganjar Rabu (17/1/2024) lebih banyak dilakukan di Jawa Tengah. 

Ganjar memulai kampanye Pilpres 2024 di hari ke-51 dengan menyapa para sopir truk di Terminal Limpung dan pedagang di Pasar Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ganjar Respons Pernyataan Airlangga Minta Warga Terima Kasih ke Jokowi Soal Bansos

Mantan gubernur Jawa Tengah itu selanjutnya menemui para buruh pelinting tembakau di pabrik PT Sari Tembakau Harum di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kemudian, Ganjar akan mengadakan pertemuan dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, caleg dari parpol pengusung, serta para relawan di Kendal.

Masih dilokasi yang sama, Ganjar bertemu dan mendengarkan aspirasi dari para milenial, generasi Z dan pemengaruh media sosial Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

Usai dari Kendal, Ganjar menuju Jakarta untuk menghadiri Penguatan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar KPK di Gedung Joeang KPK, Jakarta Selatan, Rabu petang, pukul 18.00 WIB.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x