Kompas TV nasional rumah pemilu

Dialog dengan Uskup di Kantor KWI, Anies Berharap Visi Kesetaraan dan Keadilan Diteruskan ke Umat

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 22:13 WIB
dialog-dengan-uskup-di-kantor-kwi-anies-berharap-visi-kesetaraan-dan-keadilan-diteruskan-ke-umat
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan bersama Ketua KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC (kanan) memberikan keterangan usai acara dialog kebangsaan yang dilakukan Anies dengan uskup di kantor KWI, Kamis (18/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mendatangi Konferensi Wali Gereja (KWI) untuk berdialog mengenai gagasan serta meminta masukan dari tokoh dan uskup dalam memajukan Indonesia. 

Anies menjelaskan silaturahmi dengan organisasi uskup se-Indonesia ini sudah terjalin sejak dirinya menjabat gubernur DKI Jakarta. 

Tujuan Anies mendatangi KWI bukan untuk meminta dukungan lantaran KWI tidak masuk dalam politik praktis. 

Namun Anies berharap visi, misi dan gagasan pasangan Anies-Muhaimin dalam memimpin Indonesia, serta masukan-masukan dari hasil dialog bisa diteruskan ke umat Katolik.

"Kami menyadari KWI bukan organisasi yang terlibat dalam urusan politik, KWI di atas itu semua. Kami perlu menyampaikan gagasan kami untuk beliau bisa juga meneruskan kepada umat," ujar Anies usai pertemuan di gedung KWI, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024). 

Baca Juga: Pesan Sidang Tahunan KWI Ajak Umat Bersatu Wujudkan Pemilu Damai, Jujur Adil dan Bermartabat

"Kami memprioritaskan kesetaraan, keadilan di dalam pembuatan kebijakan kami. Jadi itu diskusinya," sambung Anies. 

Di kesempatan yang sama Ketua KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin, OSC mengapresiasi kedatangan Anies untuk menyampaikan visi, misi dan program yang akan dijalankan. 

Antonius menjelaskan KWI sangat terbuka bagi para calon pemimpin bangsa untuk berdialog dan berdiskusi demi kemajuan Indonesia. 

"Yang disampaikan tadi bagaimana membangun kesetaraan dan itu yang dicita-citakan Pak Anies. Itulah yang kami puji sebagai gagasan baik, ada banyak gagasan baik di antaranya itu," ujar Antonius. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x