Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Kenakan Baju ala Mapala di Debat Keempat Pilpres 2024

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 19:38 WIB
mahfud-md-kenakan-baju-ala-mapala-di-debat-keempat-pilpres-2024
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD terlihat mengenakan kemeja ala mahasiswa pencinta alam (mapala) dengan nuansa warna hijau pupus pada debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Pada bagian dada kiri tampak emblem bertuliskan slogan Tas Tes dan bendera merah putih. Sementara di bagian dada kanan tampak emblem bertuliskan Nomor 3.

Pakaian Mahfud tersebut dilengkapi scraft atau kacu berwarna krem yang diikatkan di sekeliling leher bergambar ikon angka 3 dikelilingi slogan sat-set tas-tes selesai

Tak hanya Mahfud, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang juga hadir dalam debat tersebut turut mengenakan pakaian senada. 

Diketahui, penggunaan baju ala mapala tersebut tampaknya menyesuaikan tema debat keempat tersebut yang meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Adapun Mahfud dan Ganjar tiba di lokasi debat cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat secara terpisah.

Baca Juga: Tak Ditemani Ganjar, Mahfud MD Tiba di JCC Senayan Jelang Debat Cawapres

Mahfud tiba di lokasi sekitar pukul 18.20 WIB. Setibanya di JCC Senayan, ia langsung melambaikan tangan kepada awak media. 

Tak berselang lama, Ganjar Pranowo tiba didampingi istrinya, Siti Atiqoh yang juga tampak mengenakan busana yang sama seperti yang dikenakan oleh Mahfud MD. 


Sebagai informasi, debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU di JCC Senayan itu akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut akan mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Adapun tema debat yang diangkat ialah pembangunan keberlanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta pembangunan desa.

Sementara itu, KPU juga telah memilih dua moderator, yakni Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV.

Bertindak sebagai moderator, nantinya keduanya akan mengatur alur debat, membaca pertanyaan dari panelis, serta memastikan debat berlangsung dengan lancar dan tertib.

Selain moderator, KPU juga telah memilih 11 nama para panelis yang akan bertugas dalam debat keempat Pilpres 2024.  

Baca Juga: Persiapan Keberangkatan Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD Jelang Debat Cawapres

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x