Kompas TV nasional politik

Mahfud MD Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Fadli Zon: Tak Menaikkan Elektoral

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 05:20 WIB
mahfud-md-mundur-dari-jabatan-menko-polhukam-fadli-zon-tak-menaikkan-elektoral
Beda dengan Mahfud, Fadli Zon Minta Pemerintah Pulangkan Teroris Lintas Batas (Sumber: Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (KOMPAS.com/Haryantipuspasari))
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi keputusan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam. 

Fadli Zon menyebut keputusan Mahfud tersebut tak akan membuat yang bersangkutan naik elektoralnya jelang Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ganjar soal Mahfud Mundur dari Kabinet: Contoh Baik, Yang Lain Bisa Mengikuti

"Momentumnya sudah lewat, sehingga tak ngaruh apalagi terhadap kenaikan elektoral," tulis Fadli dalam akun media sosial X pribadinya @fadlizon, Rabu (31/1/2024).

Menurut dia, seharusnya mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mundur dari jabatan Menko Polhukam dari empat bulan yang lalu. 

"Harusnya (Mahfud mundur dari) 3-4 bulan lalu," katanya. 

Sebelumnya, Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, Rabu (31/1/2024).

Melalui siaran langsung di akun Instagram @mohmahfudmd, Mahfud MD mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah, Rabu.

Ia berencana menyampaikan surat pengunduran diri tersebut begitu mendapatkan jadwal bertemu dengan Jokowi.

Mahfud bilang, Jokowi masih berada di luar Jakarta hingga Kamis (1/2/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Mundur dari Jabatan Menko Polhukam: Saya Pamit dengan Hormat

Cawapres nomor urut 03 itu menjelaskan alasannya ingin menyampaikan surat pengunduran dirinya langsung ke Jokowi, yakni karena ia diangkat dengan kehormatan. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x