Kompas TV nasional peristiwa

Jalur antara Stasiun Gubug-Karangjati Banjir, Kereta Lintas Semarang-Surabaya Tak Bisa Lewat

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 12:25 WIB
jalur-antara-stasiun-gubug-karangjati-banjir-kereta-lintas-semarang-surabaya-tak-bisa-lewat
Petugas melakukan perbaikan jalur KA yang terendam banjir di rute antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Gobogan, Selasa (6/2/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - KAI Daop 4 Semarang menyatakan, jalur kereta api di antara Stasiun Gubug-Stasiun Karangjati, di kilometer 32+5/7 lintas Semarang - Surabaya, untuk sementara tidak bisa dilewati akibat banjir yang terjadi pada Selasa (6/2/2024) sejak pukul 05.03 WIB. 

"KAI Daop 4 Semarang segera melakukan upaya perbaikan jalur rel di lokasi tersebut, dengan mengerahkan petugas prasarana dan menyiapkan material di lokasi yang terendam banjir tersebut," kata Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Instagram resmi KAI.

Terkait dengan hal tersebut, KAI akan melakukan penyesuaian pola operasi berupa pengalihan jalur, dengan memutar melalui Stasiun Gambringan-Gundih-Gubug serta pembatalan perjalanan beberapa KA.

Baca Juga: Long Weekend Isra Mikraj dan Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh, Ini Daftarnya

Penumpang yang terdampak pembatalan perjalanan KA akan mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp KAI 121 di nomor 0811-1211-1121 (WhatsApp bisnis resmi dan terverifikasi dengan centang hijau).

"Kami memohon maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan, akibat keterlambatan KA menuju maupun dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang," ujar Franoto.

Bagi pelanggan/penumpang KA yang ingin membatalkan perjalanannya, dapat memproses di loket-loket stasiun online dan dana akan dikembalikan 100% di luar bea pesan. Pembatalan dapat dilakukan 7 (tujuh) hari ke depan dari jadwal keberangkatan KA-nya.

Baca Juga: Remaja Tertabrak Kereta saat Bikin Konten, PT KAI Sebut Korban Berada di Jalur Terlarang

KAI juga memberikan Service Recovery (SR) berupa minuman, makanan ringan, dan berat, kepada pelanggan KA yang mengalami kelambatan akibat banjir tersebut.

"Adapun update info selanjutnya, akan kami kabarkan lebih lanjut," ucapnya. 


 




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x