Kompas TV nasional politik

Waketum Partai Demokrat Ingatkan Kader untuk Awasi Penyaluran Bansos

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 08:43 WIB
waketum-partai-demokrat-ingatkan-kader-untuk-awasi-penyaluran-bansos
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan kepada seluruh kader partai untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) di seluruh Indonesia. 

Ibas menyebut, dengan mengawasi pemberian bansos tersebut, sehingga hak rakyat miskin sebagai penerima bansos bisa terjaga. 

Baca Juga: Angkat Bicara soal Polemik Jokowi Bagi Bansos, Gibran: Tak Ada Masalah

“Ada bantuan langsung tunai, bantuan sembako untuk rakyat, dan rakyat yang berhak harus bisa menerimanya. Katakan kepada kami jika ada data yang tidak akurat, supaya hak rakyat menjadi hak rakyat seutuhnya untuk mendapatkan kesejahteraan dan bantuan dari negara,” kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, ia juga menyoroti kelangkaan dan mahalnya harga pupuk menjadi salah satu permasalahan yang dikeluhkan warga. 

Dirinya bersama Partai berlambang bintang mercy ini selalu akan menjadi yang terdepan menyampaikan keluhan rakyat tersebut.

“Di saat harga pupuk tinggi dan langka, Partai Demokrat juga yang terdepan menyampaikan agar pupuk tersedia dan harganya tidak terlalu mahal, sehingga para petani tidak sulit," katanya. 

“Saya tahu para petani kita juga memerlukan peralatan padi yang lebih maju dan berkualitas," sambungnya. 

Ibas meminta pemerintah segera mencari solusi terbaik agar harga-harga sembako yang sedang melonjak bisa kembali normal. 

“Kami juga menyampaikan bahwa harga sembako harus lebih murah. Kalau harga sembako tinggi, warga kesulitan membelinya," katanya. 

Baca Juga: Hadiri Kampanye di Semarang, Anies Baca Tulisan di Spanduk: Bansos Bukan Untuk Pansos

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini berharap, agar segala program pro rakyat dapat terus dilanjutkan di periode berikutnya. 

“Salah satunya, saya sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat juga terus mengawal program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau beasiswa untuk anak-anak kita di Kabupaten Ngawi,” kata Ibas.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x