Kompas TV nasional rumah pemilu

KPU RI Sebut Logistik Pemilu 2024 Sudah Siap untuk Dua Putaran

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 18:30 WIB
kpu-ri-sebut-logistik-pemilu-2024-sudah-siap-untuk-dua-putaran
Para pekerja menyiapkan kotak suara untuk didistribusikan ke TPS menjelang pemilu 14 Februari, di Jakarta, Indonesia, Selasa, 13 Februari 2024. The Associated Press mencatat bahwa pemilu Indonesia merupakan salah satu pemilu terbesar di dunia. (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANTEN, KOMPAS.TV - Mochammad Afifuddin, seorang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, menyatakan bahwa logistik untuk putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilu 2024 telah disiapkan dengan baik.

"Oh siap (dua putaran), semuanya siap kan tidak hanya logistik, anggaran dan segala macam. KPU ini siap mau berputar-putar, siap semua, sesuai aturan saja," ujar Afif di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (14/2).

Ia menegaskan bahwa KPU tidak memiliki kepentingan tertentu terkait dengan pelaksanaan satu atau dua putaran dalam pemilu. Langkah yang diambil saat ini adalah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Respons Ganjar saat Ditanya Hasil Pilpres Satu Putaran: Kamu Percaya Tidak Suara Saya Segitu?

Afif menambahkan bahwa KPU berencana untuk mencetak ulang surat suara untuk putaran kedua Pilpres yang direncanakan pada bulan Juni mendatang.

Meskipun demikian, Afif mengungkapkan bahwa KPU masih menunggu hasil pemungutan dan perhitungan suara selesai.

KPU akan memperhatikan dengan cermat proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum membuat keputusan lebih lanjut.

"Sebagaimana kita tahu penghitungan ini yang resmi adalah yang konvensional, yang manual, rekap berjenjang dari TPS, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan ke tingkat nasional," tuturnya.

"Dan dari situ, kita mengambil langkah dan memutuskan apa yang harus diambil oleh KPU," tambah Afif dikutip dari Antara.

Baca Juga: Promosi Bakso Gratis di Solo Buat Pembeli yang Menunjukkan Jari Ungu di Pemilu 2024


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x