Kompas TV nasional rumah pemilu

Menang Quick Count, TKN: Prabowo sudah Terima Ucapan Selamat dari 4 Kepala Negara

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 22:29 WIB
menang-quick-count-tkn-prabowo-sudah-terima-ucapan-selamat-dari-4-kepala-negara
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tiba di tempat pemungutan suara di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Vincent Thian/Associated Press)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disebut sudah menerima ucapan selamat dari beberapa kepala negara setelah unggul dalam perolehan suara berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono mengungkapkan, ada empat kepala negara yang sudah memberikan ucapan selamat atas kemenangan hasil hitung cepat tersebut. 

"Sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang menyampaikan selamat secara langsung, PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko,” kata Budisatrio melalui keterangan tertulisnya di Jakarta pada Kamis (15/2/2024). 

Baca Juga: Hasto Sebut Pidato Kemenangan Prabowo dari Hitung Cepat Terlalu Dini, Tak Paham Tahapan Pemilu

“Ini adalah ucapan-ucapan selamat pertama usai hitung cepat dari pemimpin dunia," imbuhnya.

Menurutnya, ucapan selamat tersebut merupakan pertanda bahwa dunia internasional mengakui keberadaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin bangsa.

Hal tersebut juga dapat memperkuat hubungan internasional antara Indonesia dengan negara lain di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Ini juga pertanda negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerja sama bilateral dengan presiden yang akan terpilih," ujar Budi.

Dia melanjutkan, walaupun Prabowo-Gibran sudah memenangkan mayoritas hasil hitung cepat di berbagai lembaga, Budi akan tetap menunggu hasil hitung resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hari ini Pak Prabowo masih seorang Capres. Kita akan tertib menunggu penghitungan dan penetapan resmi dari KPU," ujar Budi.

Baca Juga: Update Real Count KPU Jam 19.00, Anies 31,97 Persen, Prabowo 51,63 Persen, Ganjar 16,4 Persen




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x