Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Sebut Geng Tai Binus Serpong Lakukan Perundungan 2 Kali dalam Sebulan

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 12:45 WIB
polisi-sebut-geng-tai-binus-serpong-lakukan-perundungan-2-kali-dalam-sebulan
Kelompok Geng Tai di Binus International School Serpong yang diduga melakukan perundungan. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Polisi terus mendalami kasus bullying atau perundungan yang dilakukan oleh kelompok Geng Tai di Binus School Serpong.

Terbaru, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino mengatakan bahwa Geng Tai sudah dua kali melakukan perundungan dalam kurun waktu satu bulan.

“Untuk kejadian ini ya, diduga terjadi tindakan kekerasan, itu terjadi sekitar dua kali, yaitu pada tanggal 2 Februari dan 13 Februari,” ucap Alvino, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Kata Pemilik Warung Ibu Gaul soal Perundungan Geng Tai, Ngaku Tak Pernah Lihat Siswa Berkelahi

Sayangnya, ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait dengan dua perundungan tersebut. Saat ini, penyidik masih berfokus melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan bukti.

Alvino menyebut, pihaknya berencana melakukan gelar perkara untuk menaikkan status kasus ini.

“Rencana hari ini, melakukan gelar perkara untuk peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan,” jelas ia, seperti dikutip dari Kompas.com.

Diberitakan sebelumnya, kasus bullying di Binus School Serpong ini mencuat usai akun X @BosPurwa menuliskan adanya dugaan perundungan oleh sebuah geng bernama “Geng Tai” yang diduga melibatkan anak dari artis VR.

Perundungan ini dilakukan terhadap anggota baru geng, di mana korban dipaksa memberikan sesuatu yang diminta oleh senior hingga mendapatkan kekerasan fisik seperti dipukul, dicekik, hingga disundut rokok.


Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangerang Selatan Ipda Galih Dwi Nuryanto mengatakan bahwa korban dari perundungan ini tengah dirawat di rumah sakit karena menderita memar dan luka bakar.

Baca Juga: Polisi Sebut Pelaku Bullying di Binus School Serpong Lebih dari 1 Orang, TKP di Warung Dekat Sekolah

Galih juga menyebut bahwa pihaknya sudah memeriksa lokasi kejadian, yakni di sebuah warung dekat Binus School Serpong atau yang dikenal dengan Warung Ibu Gaul.

Sementara itu, pemilik Warung Ibu Gaul, Hermanto (31) mengaku tak tahu-menahu soal kejadian perundungan di warungnya sebab ia tak pernah melihat siswa berkelahi.

“Kami kaget viral begini. Alumni pada tanya. Memang siswa dan alumni sering nongkrong sepulang sekolah, tetapi enggak pernah berhantam di sini,” ucap Hermanto, Senin (19/2/2024).

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x