Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Anies-Cak Imin 'War' Takjil, Ganjar Bertemu Mahfud, Prabowo-Gibran?

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 17:02 WIB
jelang-pengumuman-hasil-pemilu-anies-cak-imin-war-takjil-ganjar-bertemu-mahfud-prabowo-gibran
Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat berfoto bersama di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023). Sejumlah kegiatan para capres-cawapres menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024, hari ini Rabu (20/3/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil resmi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI pada malam ini, Rabu (20/3/2024).

Menjelang penetapan hasil Pemilu 2024, terdapat sejumlah kegiatan yang dilakukan para calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Seperti Capres nomor urut 01 Anies Baswedan bersama Cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengisi aktivitasnya dengan mencari takjil untuk berbuka puasa di kawasan Pasar Takjil Bendungan Hilir, Jakarta Pusat (Jakpus).

Dikutip dari Breaking News KompasTV, Rabu petang, Anies dan Cak imin kompak menuju Pasar Takjil Bendungan Hilir menggunakan vespa.

Adapun Anies mengendarai vespa berwarna abu-abu, sementara Cak Imin menggunakan vespa berwarna hijau.

Keduanya tampak menggunakan jaket selaras dengan nuansa hitam putih.

Anies dan Cak Imin kemudian tiba di Pasar Takjil Benhil sekitar pukul 16.10 WIB. Disambut warga yang berada di lokasi, keduanya pun langsung berburu takjil.

Sebelumnya informasi terkait agenda berburu takjil tersebut disampaikan Wakil Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto.

“Jam 15.00 WIB ada war takjil di Benhil,” kata Bambang, Rabu, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024 Malam Ini

Lalu bagaimana  aktivitas pasangan capres-cawapres nomor urut 02 dan 03?

Untuk Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan mengisi kegiatannya dengan acara berbuka puasa bersama di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Informasi ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

"Pak Prabowo hari ini akan mengawali dengan acara buka puasa bersama kemudian mungkin beliau akan menyampaikan beberapa hal dengan partai koalisi relawan tokoh-tokoh masyarakat untuk disampaikan kepada masyarakat termasuk di depan pers," ujarnya, Rabu seperti dilaporkan Jurnalis KompasTV.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x