Kompas TV nasional politik

Apakah PDIP Jadi Oposisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran? Bambang Pacul: Kami Serahkan ke Megawati

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 18:40 WIB
apakah-pdip-jadi-oposisi-di-pemerintahan-prabowo-gibran-bambang-pacul-kami-serahkan-ke-megawati
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan seluruh kader PDIP menyerahkan keputusan soal sikap politik partai ke depan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Bambang menjawab pertanyaan apakah PDIP akan menjadi oposisi atau tidak dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Baca Juga: AHY: Prabowo Beri Kepastian Demokrat Kembali ke Pemerintahan

"PDI Perjuangan udah klir. Itu pasti keputusannya hasil keputusan kongres, menyerahkan kepada ketum (Megawati)," katanya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Ia mengaku tak ambil pusing bila ada pihak yang meragukan partainya akan mengambil jalur oposisi di pemerintahan mendatang. 

"Saya ini bukan pengamat. Saya juga bukan seorang yang dari lembaga survei tapi saya adalah kader partai, saya ini prajurit partai. Jadi kalau kemudian disuruh mengkomentari pendapat orang itu namanya saya pengamat atau penganaslisa atau analis, bukan itu kok saya."

"Bahwa orang lain punya pendapat tentang PDI Perjuangan ya suka-suka dia lah. Ya monggolah," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya tidak yakin PDIP nantinya bakal menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Dia menanggapi pertanyaan apakah ada kekhawatiran jika kursi Ketua DPR RI dijabat legislator dari PDIP. Sebab, partai berlambang banteng itu berseberangan dengan Gerindra di Pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP Klaten: Caleg Tolak Pengunduran Diri

Muzani kemudian bertanya kepada awak media apakah benar nantinya PDIP bakal menjadi oposisi pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

"PDIP oposisi? Kata siapa?" tanya Muzani, Selasa (26/3/2024).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x