Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri, Menhub dan Panglima TNI Tinjau Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Kompas.tv - 6 April 2024, 19:39 WIB
kapolri-menhub-dan-panglima-tni-tinjau-puncak-arus-mudik-di-stasiun-pasar-senen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia meninjau puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024) sore.

Kapolri beserta rombongan yang juga didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia tiba sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kapolri kemudian menyapa para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman menaiki kereta api dari Stasiun Pasar Senen.

Kapolri juga sempat mengecek langsung ke dalam gerbong kereta api untuk sekaligus memastikan keamanan bagi masyarakat yang memilih moda transportasi kereta api.

Kapolri beserta Panglima TNI lalu melintasi rel kereta api di Stasiun Pasar Senen dan menyapa seorang masinis yang tengah bertugas. Rombongan juga sempat mengecek fasilitas pelayanan di stasiun 

Setelah itu, Kapolri, Panglima TNI, Menhub, dan Dirut PT KAI, melangsungkan rapat koordinasi secara tertutup di Stasiun Pasar Senen.

Setelah melalukuan rapat, Kapolri, Panglima TNI dan Menhub menggelar jumpa pers terkait agenda mereka tersebut.

Baca Juga: Menghitung Hari Jelang Lebaran, 26.000 Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen Jakarta!

"Sampai dengan hari ini, tadi dilaporkan oleh Dirut PT KAI, saat ini sudah mencapai 20.800 (penumpang). Menjadi salah satu jumlah penumpang tertinggi selama beberapa hari ke depan," kata Kapolri.

"Tentunya kita harapkan, semuanya bisa terlayani dengan baik. Tadi beliau sampaikan bahwa penjualan menggunakan online dan rata-rata terlayani. Dan kalaupun ada yang terlambat, diberikan kesempatan naik kereta berikutnya, saya kira ini juga sangat baik," ucapnya.

Sementara itu, Panglima TNI mengatakan, bersama tim gabungan, TNI siap untuk mengamankan mudik Lebaran di tahun 2024 ini.

Menhub Budi pun mengaku sangat senang dengan kunjungan dari Kapolri dan Panglima TNI sehingga masyarakat bisa merasa aman saat perjalanan mudik ke kampung halaman.

"Saya merasa sangat senang sekali, kehadiran Panglima TNI dan Kapolri, ini menunjukkan bahwa satu sisi sinergitasnya solid tapi juga rasa aman diperoleh petugas dan penumpang dan ini penting," ujarnya.

Menhub Budi kemudian memberi pesan kepada pihak PT KAI untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk dari fasilitas kereta api hingga cuaca yang bisa mengganggu perjalanan. 

Baca Juga: Cara Cek Posko Mudik Lebaran 2024 Secara Online, Mudah Bisa lewat HP




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x